Jumat, 28 Januari 2011 10:48 WIB News Share :

Tifatul jamin pemerintah tak pernah berniat blokir twitter

Jakarta–Menkominfo Tifatul Sembiring menegaskan kalau pemerintah tidak akan menutup situs microblogging twitter di Indonesia dengan cara memblokirnya. Tifatul menilai Indonesia adalah negara terbuka yang memberikan kesempatan setiap orang untuk bebas bicara.

“Kita tidak akan menutup, twitter itu sosial media. Itu kan saluran saja, sama dengan yang lain,” kata Tifatul saat dihubungi, Jumat (28/1).

Kondisi Indonesia, tentu jauh berbeda dengan negara-negara di kawasan Timur Tengah. Indonesia adalah negara demokrasi yang sangat terbuka.

“Orang bebas bicara, di twitter di facebook. Mengapa saya katakan wikileaks tidak laku di Indonesia, di sini terbuka,” terangnya.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyebut Twitter sebagai ancaman nonmiliter yang patut diwaspadai. Namun, Purnomo tidak mengatakan kalau situs microblogging itu perlu diblokir.

Ya nggaklah (diblokir), itu sama saja Anda sama kayak provokator, terlalu jauh itu,” ujar Purnomo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/1).

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…