Sport
Jumat, 28 Januari 2011 - 12:13 WIB

Simpati rekan untuk Henin

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Melbourne–Keputusan Justine Henin untuk pensiun mengejutkan rekan-rekannya sesama petenis. Mereka menyesalkan hilangnya satu nama tangguh dari dunia tenis putri.

Setelah tersingkir dari Australia Terbuka, Henin secara mengejutkan memutuskan gantung raket. Keputusan ini didasari makin parahnya cedera siku yang mendera mantan petenis nomor satu dunia ini.

Advertisement

Mundurnya Henin merupakan sebuah kehilangan besar bagi dunia tenis putri. Hal inilah yang disesalkan oleh rekan-rekannya. “Anda tak akan pernah ingin melihat pemain seperti Justine pensiun karena dia hebat untuk tenis putri,” cetus Vera Zvonareva, seperti dikutip Yahoosports dan diberitakan detikSport, Jumat (28/1).

“Tentu saja, ini adalah situasi yang menyedihkan melihat seorang pemain hebat mengakhiri karirnya dengan cara seperti ini,” timpal Kim Clijsters.

Sementara petenis nomor satu dunia saat ini, Caroline Wozniacki, mengaku sangat mengagumi sosok Henin. “Justine adalah juara besar dan dia tidak beruntung sejak dia comeback, dia mengalami sejumlah cedera,” ujar Wozniacki.

Advertisement

“Saya pikir dia berpikir banyak tentang hal ini. Saya pikir dia baru saja siap untuk memulai babak baru dalam hidupnya,” sambung petenis Denmark ini.

Perasaan sedih juga ditunjukkan oleh Li Na. Li menyebut Henin sebagai pemain yang luar biasa. “Dia pemain yang luar biasa. Untuk pemain, jika Anda cedera, ini adalah yang terburuk,” tandas petenis China tersebut.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Henin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif