Jumat, 28 Januari 2011 16:17 WIB Tak Berkategori Share :

Simon melaju, Taufik terhenti

Seoul–Simon Santoso melangkah ke babak semifinal Korea Premier Super Series setelah menang dua set langsung atas Peter Gade. Sayangnya langkah Simon gagal diikuti Taufik Hidayat yang kandas di tangan Lin Dan. Dalam pertandingan babak perempatfinal yang berakhir Jumat (28/11) siang WIB, Simon menang dua set langsung dalam laga yang berdurasi 45 menit, dengan skor 21-17 dan 21-16.

Sayangnya langkah Simon ke babak empat besar gagal diikuti Taufik Hidayat. Menghadapi Lin Dan, Taufik tunduk setelah bertarung tiga set 21-13, 8-21 dan 21-15. Taufik sesungguhnya memulai laga dengan meyakinkan di set pertama setelah langsung unggul 7-2. Namun perolehan poinnya kemudian terhambat hingga Lin Dan mampu menyalip dan gagal disusul kembali.

Di set kedua Taufik sempat memunculkan harapan untuk bisa memenangi laga karena mampu unggul telak 21-8. Namun di set penentuan Taufik kembali tak berdaya, dia selalu dalam posisi tertinggal hingga akhirnya kalah 15-21. Simon menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa setelah pada nomor ganda campuran pasangan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir kandas dalam pertarungan sengit sepanjang tiga set. Tantowi/Liliyana tunduk 21-18, 19-21 dan 22-20 atas unggulan lima asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Di babak semifinal Simon punya kans untuk membalaskan kekalahan yang diderita Taufik karena dia akan menantang Lin Dan. Namun jika kalah maka Indonesia dipastikan akan pulang dengan tangan hampa dari turnamen ini.

dtc

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…