Jumat, 28 Januari 2011 10:32 WIB Karanganyar Share :

Sejumlah kepala SKPD Karanganyar latihan baca Alquran

Karanganyar (Espos)–Sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Karanganyar berlatih mengaji di pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat (28/1) pagi.

Mereka berjajar dan bersila, sambil memegang satu lembar kertas bertuliskan huruf-huruf arab. Banyak dari sejumlah kepala SKPD tersebut, kurang lancar dalam membaca huruf arab. Padahal huruf arab yang dibaca adalah huruf arab dasar.  Namun juga tidak sedikit dari kepala SKPD yang lancar dalam mengaji huruf arab tersebut. Selain kepala SKPD, latihan mengaji itu juga diikuti oleh sejumlah camat di Bumi Intanpari.

Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih mengatakan, latihan membaca huruf arab itu bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Rencananya ini akan dilaksanakan sepekan sekali. Kami minta untuk sejumlah KUA di Karanganyar untuk mendampingi juga,” ujar Rina usai latihan mengaji. Ke depan, sejumlah kepala bidang di masing-masing SKPD harus ikut dalam pengajian itu.

fas

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…