Soloraya
Jumat, 28 Januari 2011 - 15:14 WIB

Pelaksanaan program rehab RTLH di Solo capai 90%

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Pelaksanaan program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI di Kota Solo hingga saat ini mencapai 90 persen.

Pemerintah Kota (Pemkot) optimistis program tersebut selesai dalam dua pekan ke depan. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Solo, Anung Indro Susanto mengemukakan pengerjaan yang belum selesai saat ini antara lain meliputi pembangunan fasilitas umum (Fasus) di kawasan sasaran, seperti jalan, saluran air, aspal dan vegetasi. “Kami optimistis dalam kurun waktu dua pekan ke depan ini rampung,” ungkap Anung ketika ditemui wartawan di sela-sela peresmian gedung baru Kantor BPR PD Bank Pasar Kota Solo, Jumat (28/1).

Advertisement

Diakui Anung penyelesaian program tersebut sempat mundur beberapa pekan dari rencana semula yang ditargetkan bulan Desember 2010 selesai. Hal itu disebabkan anggaran dari pemerintah pusat untuk membiayai program itu justru baru cair akhir Desember.  Secara umum, Anung menilai pelaksanaan program rehab RTLH tersebut berjalan baik.

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : RTLH
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif