Jumat, 28 Januari 2011 14:02 WIB News Share :

Panda Nababan dijemput KPK di Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta–Tak kunjung datang memenuhi panggilan pemeriksaan KPK, akhirnya penyidik menjemput Panda Nababan. Politisi senior PDIP itu dijemput saat hendak bepergian. Panda dibawa penyidik KPK dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Saya mau ke Batam, mau Rapimnas,” kata Panda di KPK, Jl Rasuna Panda, Kuningan, Jakarta, Jumat (28/1).

Panda tiba di KPK dengan menggunakan Vellfire warna hitam. Mobil Panda dikawal kendaraan penyidik KPK, Kijang berwarna silver. Panda dan penyidik tiba sekitar pukul 11.50 WIB.

Panda rencananya akan diperiksa terkait dugaan suap kasus mantan DGS BI Miranda S Goeltom. Panda dan sejumlah eks koleganya yang ikut dalam panitia pemilihan DGS BI diduga menerima sejumlah uang pada 2004 lalu.

“Kita akan meminta penangguhan pemeriksaan karena namanya tidka ada dicek, dan bukan anggota Komisi IX, tetapi anggota Komisi II,” terang pengacara Panda, Patra M Zen.

Selain itu proses pelaporan hakim Tipikor terkait persidangan aliran dalam kasus BI masih berproses di KY, Komnas HAM, dan MA. “Saat rapat dahulu, Pak Panda hanya mewakila ketua fraksi,” tutupnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…