Sport
Jumat, 28 Januari 2011 - 19:11 WIB

Morientes: Adebayor pilihan tepat

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid (Espos)–Langkah Real Madrid membeli Emanuel Adebayor dari Manchester City dianggap sebagai langkah jitu. Kehadiran Emmanuel Adebayor ke Santiago Bernabeu diyakini bakal memberikan dampak positif bagi Real yang tengah bersaing ketat dengan raksasa Catalan, Barcelona, dalam memburu gelar juara La Liga musim ini.

Advertisement

Setidaknya, keyakinan itu yang diutarakan mantan bomber Real, Fernando Morientes. “Saya bermain satu tim dengannya (Adebayor) saat masih di AS Monaco. Ia selalu memiliki kemauan yang kuat untuk belajar dan bekerja keras. Posturnya sangat tinggi dan memiliki kemampuan mengolah bola yang baik. Bakatnya akan terlihat saat latihan, tak ada pemain yang lebih baik melakukan duel udara selain yang ia lakukan,” papar Morientes, seperti dikutip goal.com, Jumat (28/1).

“Saya rasa pembelian Adebayor sama seperti perekrutan Angle Di Maria, Mesut Oezil. Adebayor memiliki sejumlah kelebihan yang bisa diberikan kepada Real Madird,” sambungnya kepada AS.

Seperti diketahui, Real akhirnya membeli pemain anyar untuk mengisi kebocoran di lini depan menyusul cederanya bomber andalan mereka, Gonzalo Higuain, yang bakal absen dalam jangka waktu yang cukup panjang. Pelatih El Real, Jose Mourinho, sadar dirinya tak bisa mengandalkan Karim Benzema seorang diri di lini gedor, terlebih lagi penyerang asal Prancis ini dikenal kurang stabil penampilannya. Benzema baru mencetak dua gol sepanjang musim ini. Kehadiran Adebayor diharap bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Higuain.

Advertisement

kha

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif