Jumat, 28 Januari 2011 21:42 WIB Wonogiri Share :

Lagi, seorang PNS Wonogiri dilaporkan mangkir

Wonogiri (Espos)–Satu lagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri terancam kena sanksi lantaran selama 15 hari berturut-turut mangkir kerja tanpa keterangan. Laporan mengenai itu sudah diterima Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan segera ditindaklanjuti dengan pemeriksaan.

Sebelumnya, seorang PNS yang menjabat kepala seksi (Kasi) di Kecamatan Bulukerto berinisial DAN juga terancam sanksi pecat karena alasan yang sama. Tiga bulan lalu, DAN dilaporkan ke BKD karena mangkir kerja selama lebih dari sebulan, terhitung sejak 1 Oktober 2010.

Kepala BKD Wonogiri, Rumanti Permanandyah, saat ditemui wartawan, Jumat (28/1) mengungkapkan sudah menerima laporan tertulis dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tempat PNS itu bekerja. Namun, dia mengaku belum bisa mengungkap identitas PNS yang bersangkutan karena masih menunggu instruksi resmi dari Bupati.

Dia hanya mengatakan PNS tersebut bekerja sebagai staf di salah satu SKPD dan berjenis kelamin laki-laki. “PNS ini dilaporkan sudah 15 hari berturut-turut tidak masuk kerja. Surat pemberitahuan sudah kami sampaikan ke Bupati dan segera setelah ada instruksi resmi kami akan mengirimkan disposisi ke Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan terhadap PNS yang bersangkutan,” jelas Rumanti.

Mengenai DAN, PNS di Kecamatan Bulukerto yang pada November 2010 lalu dilaporkan mangkir selama sebulan, Rumanti mengatakan tim dari Inspektorat sudah melakukan pemeriksaan. Menurut rencana, kasus PNS itu akan disidangkan dalam waktu dekat ini. Rumanti menambahkan, bahkan hingga pemeriksaan dilakukan, DAN belum sekalipun berhasil ditemui maupun dihubungi.

Dengan waktu mangkir yang sudah hampir empat bulan, terhitung sejak 1 Oktober 2010, besar kemungkinan DAN bakal diberhentikan secara tidak hormat sebagai PNS. Sesuai PP No 53/2010 tentang Disiplin Pegawai, seorang PNS akan diberhentikan secara tidak hormat jika mangkir kerja selama minimal 46 hari berturut-turut.

shs

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…