Sport
Jumat, 28 Januari 2011 - 01:01 WIB

Djokovic kirim Federer susul Nadal

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Melbourne (Espos)–Roger Federer menyusul langkah Rafael Nadal tersingkir dari turnamen tenis Australian Open. Federer gagal mempertahankan gelar juaranya setelah didepak juara tahun 2008 Novak Djokovic 6-7 (3), 5-7, 4-6 di semifinal, Kamis (27/1).

Advertisement

Tersingkirnya dua jagoan tenis dunia itu memupus semua pembicaraan sebelum turnamen ini berlangsung mengenai peluang Nadal merebut gelar juara grand slam kali keempat beruntun dan Federer yang membidik trofi kelima di turnamen ini. Kini Djokovic yang sejak awal tidak digadang-gadang menjuarai turnamen ini justru menjadi kontestan di partai puncak. Djokovic akan berebut trofi juara dengan pemenang laga semifinal antara Andy Murray kontra David Ferrer yang digelar Jumat (28/1).

“Mereka berada di kondisi terbaik. Andy tampil bagus di lapangan dan ini final grand slam, semuanya bisa terjadi dan saya yakin pada diri saya,” ujar Djokovic seperti dilansir yahoosports.com.

Sementara kejutan terjadi di sektor putri, petenis ranking satu dunia Caroline Wozniacki gagal mewujudkan impiannya memenangi grand slam setelah disingkirkan petenis China, Li Na 6-3, 5-7, 3-6 di semifinal. “Terkadang dalam permainan tenis, satu bola bisa mengubah segalanya. Saya tidak mengambil match point saya. Setelah itu, dia lebih baik di poin yang lebih penting,” ujar Wozniacki. Sementara Li Na menjadi petenis China pertama yang sukses melaju hingga final sebuah turnamen grand slam. Selanjutnya dia akan berhadapan dengan jawara US Open, Kim Clijsters di final.

Advertisement

anh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif