News
Jumat, 28 Januari 2011 - 16:12 WIB

Buntut tabrakan di Langensari, jadwal kereta alami keterlambatan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kecelakaan Kereta Api (KA) Mutiara Selatan jurusan Surabaya-Bandung dengan KA Kutojaya jurusan Bandung-Purwokerto mengakibatkan jadwal kereta lain sedikit terlambat. Kereta lain masih terpaksa menggunakan sisa jalur yang ada.

“Perjalanan kereta api masih bisa menggunakan jalur yang ada. Namun ada sedikit keterlambatan karena perlu pengaturan,” ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik, Kementrian Perhubungan, Bambang S Ervan ketika dihubungi, Jumat (28/1).

Advertisement

Bambang menjelaskan, beberapa gerbong kereta yang mengalami kecelakaan masih berada di atas rel. Tetapi beberapa diantaranya telah dipindahkan. “Ya masih. tapi ada yang dipindahkan. Tapi jumlahnya (gerbong, red) belum tahu. Karena ada yang hanya anjlok,” terang Bambang

Menurut Bambang, hingga saat ini, terdapat 3 orang korban meninggal, 17 orang luka berat, 26 orang luka ringan. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Banjar.

Bambang belum bisa menjelaskan apakah masinis kereta akan dijadikan tersangka. “Saya belum dengar kabar, setahu saya belum ada penetapan tersangka,” kata Bambang.

Advertisement

Menurutnya, penetapan tersangka itu berada di kepolisian. “Kami tidak ada penetapan tersangka. Itu (wewenang) kepolisian,” imbuhnya.

Kecelakaan kereta ini terjadi di sekitar Stasiun Langen Sari Banjar sekitar pukul dua jumat (28/1) dinihari .

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tabrakan Ka
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif