Jumat, 28 Januari 2011 03:03 WIB Pendidikan,Solo Share :

BOS tahap I cair akhir Februari

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo memperkirakan pada akhir Februari, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap I sudah cair. Kepala Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo, saat ditemui wartawan di Solo Techno Park, Kamis (27/1), mengatakan proses sosialisasi BOS ke sekolah telah dimulai pekan ini.

“Hari ini (kemarin-red), sosialisasi untuk SMP sudah dimulai. Sementara SD akan menyusul dalam waktu dekat,” terangnya. Rakhmat menargetkan, proposal Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) sudah terkumpul setidaknya awal Februari. Sehingga, imbuh dia, pekan kedua Februari semua RKAS sudah dapat diproses di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

“Setelah proses di DPPKAD usai, baru akan diajukan ke Dewan untuk mengurus permit-nya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rakhmat mengimbau pihak sekolah untuk tepat waktu dalam pengumpulan RKAS. Hal ini penting agar pencairan dana BOS bisa turun secepatnya. “Jika ada satu saja yang tertinggal, permohonan-permohonan yang lain jadi tidak bisa diproses,” ujarnya.  Ia pun menginstruksikan sekolah khususnya SD segera membentuk Pembantu Bendahara Pengeluaran Pembantu (PBPP) untuk membantu proses pencairan BOS. “Pembentukan PBPP tersebut memang kami arahkan untuk SD. Kalau SMP kan sudah punya pegawai tata usaha. Ini untuk membantu kelancaran BOS saja,” katanya. Di sisi lain, Rakhmat mengaku optimis pencairan BOS di tingkat SMP bisa berjalan lancar. Menurutnya, SMP sudah menerapkan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah (Simda) dengan baik.

m99

The jagongan, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…