Jumat, 28 Januari 2011 11:36 WIB Karanganyar Share :

2013, Karanganyar siap terkoneksi online langsung ke desa

Karanganyar (Espos)

Pengembangan koneksi jaringan online hingga ke desa-desa di wilayah Kabupaten Karanganyar terhambat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat baru akan serius menggarap perluasan jaringan online hingga ke desa tahun 2013 mendatang.

Kabag Pusat Data Elektronik (PDE) Setda Karanganyar Sujarno ketika dijumpai di ruang kerjanya, Jumat(28/1) mengatakan setidaknya untuk pengembangan koneksi jaringan online hingga ke desa membutuhkan dana mencapai Rp 7 miliar. Sementara, dia menuturkan kondisi keuangan APBD Kabupaten Karanganyar sangatlah minim. Bahkan tahun 2011 ini diketahui komposisi APBD mengalami defisit anggaran hingga Rp 30 miliar lebih.

Pemkab Karanganyar, lanjutnya, mentargetkan pengembangan koneksi jaringan online yang terhubung langsung dari Pemkab ke desa-desa baru akan terealisasi sekitar tahun 2013 mendatang. Tahun 2012 nanti, dia mengatakan pengembangan jaringan dimulai dengan koneksi dengan kecamatan-kecamatan. Baru nantinya dilanjutkan hingga ke desa-desa.

isw

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. TUGU ANDALAN MANDIRI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sentilan Realitas di Bak Truk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (22/11/2017). Esai ini karya Shela Kusumaningtyas, penulis dan alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah kusuma.cel@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Masyarakat di sepanjang jalur pantai utara Jawa umumnya terbiasa menyaksikan lalu…