Jumat, 28 Januari 2011 11:36 WIB Karanganyar Share :

2013, Karanganyar siap terkoneksi online langsung ke desa

Karanganyar (Espos)

Pengembangan koneksi jaringan online hingga ke desa-desa di wilayah Kabupaten Karanganyar terhambat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat baru akan serius menggarap perluasan jaringan online hingga ke desa tahun 2013 mendatang.

Kabag Pusat Data Elektronik (PDE) Setda Karanganyar Sujarno ketika dijumpai di ruang kerjanya, Jumat(28/1) mengatakan setidaknya untuk pengembangan koneksi jaringan online hingga ke desa membutuhkan dana mencapai Rp 7 miliar. Sementara, dia menuturkan kondisi keuangan APBD Kabupaten Karanganyar sangatlah minim. Bahkan tahun 2011 ini diketahui komposisi APBD mengalami defisit anggaran hingga Rp 30 miliar lebih.

Pemkab Karanganyar, lanjutnya, mentargetkan pengembangan koneksi jaringan online yang terhubung langsung dari Pemkab ke desa-desa baru akan terealisasi sekitar tahun 2013 mendatang. Tahun 2012 nanti, dia mengatakan pengembangan jaringan dimulai dengan koneksi dengan kecamatan-kecamatan. Baru nantinya dilanjutkan hingga ke desa-desa.

isw

lowongan pekerjaan
EDITOR FISIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…