Kamis, 27 Januari 2011 19:02 WIB News Share :

Wisata arung jeram Serayu makin diminati

Banjarnegara–Wisata arung jeram di Sungai Serayu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, semakin diminati masyarakat sejak diselenggarakan Kejuaraan Arung Jeram Internasional Australasia Championship Tahun 2010. “Sejak kejuaraan tersebut, banyak wisatawan dari berbagai daerah yang tertarik untuk melakukan arung jeram di Sungai Serayu, Kabupaten Banjarnegara. Sebab orang luar negeri saja terpesona dengan arung jeram Sungai Serayu, mengapa kita tidak,” kata Direktur Bannyu Woong Adventure (operator arung jeram Sungai Serayu), Ahmad Fajar, di Banjarnegara, Kamis (27/1).

Ia mengatakan, saat ini hampir setiap hari ada kelompok masyarakat, organisasi, maupun instansi yang datang untuk berwisata arung jeram di Sungai Serayu. Bahkan pada hari Sabtu dan Minggu, kata dia, jumlah wisatawan yang datang untuk berarung jeram cukup banyak. “Rata-rata 50 orang setiap hari Sabtu dan Minggu atau hari libur lainnya. Kebanyakan mereka berasal dari Semarang,” kata dia menjelaskan. Selain adanya pemberitaan mengenai arung jeram di Sungai Serayu, kata dia, lonjakan tersebut juga disebabkan penyebaran informasi oleh para wisatawan yang telah menguji andrenalin mereka dengan berarung jeram di sungai ini.

Ant

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…