Kamis, 27 Januari 2011 19:02 WIB News Share :

Wisata arung jeram Serayu makin diminati

Banjarnegara–Wisata arung jeram di Sungai Serayu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, semakin diminati masyarakat sejak diselenggarakan Kejuaraan Arung Jeram Internasional Australasia Championship Tahun 2010. “Sejak kejuaraan tersebut, banyak wisatawan dari berbagai daerah yang tertarik untuk melakukan arung jeram di Sungai Serayu, Kabupaten Banjarnegara. Sebab orang luar negeri saja terpesona dengan arung jeram Sungai Serayu, mengapa kita tidak,” kata Direktur Bannyu Woong Adventure (operator arung jeram Sungai Serayu), Ahmad Fajar, di Banjarnegara, Kamis (27/1).

Ia mengatakan, saat ini hampir setiap hari ada kelompok masyarakat, organisasi, maupun instansi yang datang untuk berwisata arung jeram di Sungai Serayu. Bahkan pada hari Sabtu dan Minggu, kata dia, jumlah wisatawan yang datang untuk berarung jeram cukup banyak. “Rata-rata 50 orang setiap hari Sabtu dan Minggu atau hari libur lainnya. Kebanyakan mereka berasal dari Semarang,” kata dia menjelaskan. Selain adanya pemberitaan mengenai arung jeram di Sungai Serayu, kata dia, lonjakan tersebut juga disebabkan penyebaran informasi oleh para wisatawan yang telah menguji andrenalin mereka dengan berarung jeram di sungai ini.

Ant

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…