Lionel Messi saat merayakan gol yang diciptakannya dengan menyibak kaus tim dan menunjukkan tulisan berbunyi "happy birthday mummy"  pada laga La Liga melawan Racing Santander.
Kamis, 27 Januari 2011 04:00 WIB Sport,Tokoh Share :

Ucapan Ultah berujung denda

Niat tulus Lionel Messi mengucapkan selamat ulang tahun (Ultah) untuk ibundanya berujung tak menyenangkan. Selebrasi gol yang dia dedikasikan untuk sang ibu membuat pemain terbaik dunia itu dikenai denda. Messi ikut menyumbang gol saat Barcelona menundukkan Racing Santander dengan skor 3-0 pada akhir pekan kemarin. Dari eksekusi titik penalti, pesepakbola asal Argentina itu memperdaya kiper lawan dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Seusai melesakkan bola ke dalam gawang, Messi berlari ke pinggir lapangan. Dia kemudian mengangkat jersey-nya dan menunjukkan kaus dalam yang bertuliskan ucapan selamat ulang tahun buat ibundanya.

Namun selebrasi tersebut ternyata dianggap melanggar aturan La Liga yang membuat RFEF menjatuhkan sanksi berupa denda pada pemain terbaik dunia itu. Dikutip dari AFP, Messi diwajibkan membayar denda antara 2.000 hingga 3.000 euro atau Rp 24,7 juta hingga Rp 36,9 juta. Otoritas Liga Spanyol memang melarang pemunculan pesan-pesan tertentu dalam selebrasi gol yang dilakukan pemain. Dan pelarangan tersebut sepertinya termasuk mengucapan selamat ulang tahun buat anggota keluarga sendiri. Dua tahuh lalu Frederic Kanoute juga dijatuhi denda karena merayakan gol dengan menunjukkan kaus dalam yang bertuliskan dukungan pada Palestina, yang kala itu tengah digempur pasukan Israel.

dtc

KSP.Pratama Surya Makmur, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…