Kamis, 27 Januari 2011 04:00 WIB Sport,Tokoh Share :

Ucapan Ultah berujung denda

Niat tulus Lionel Messi mengucapkan selamat ulang tahun (Ultah) untuk ibundanya berujung tak menyenangkan. Selebrasi gol yang dia dedikasikan untuk sang ibu membuat pemain terbaik dunia itu dikenai denda. Messi ikut menyumbang gol saat Barcelona menundukkan Racing Santander dengan skor 3-0 pada akhir pekan kemarin. Dari eksekusi titik penalti, pesepakbola asal Argentina itu memperdaya kiper lawan dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Seusai melesakkan bola ke dalam gawang, Messi berlari ke pinggir lapangan. Dia kemudian mengangkat jersey-nya dan menunjukkan kaus dalam yang bertuliskan ucapan selamat ulang tahun buat ibundanya.

Namun selebrasi tersebut ternyata dianggap melanggar aturan La Liga yang membuat RFEF menjatuhkan sanksi berupa denda pada pemain terbaik dunia itu. Dikutip dari AFP, Messi diwajibkan membayar denda antara 2.000 hingga 3.000 euro atau Rp 24,7 juta hingga Rp 36,9 juta. Otoritas Liga Spanyol memang melarang pemunculan pesan-pesan tertentu dalam selebrasi gol yang dilakukan pemain. Dan pelarangan tersebut sepertinya termasuk mengucapan selamat ulang tahun buat anggota keluarga sendiri. Dua tahuh lalu Frederic Kanoute juga dijatuhi denda karena merayakan gol dengan menunjukkan kaus dalam yang bertuliskan dukungan pada Palestina, yang kala itu tengah digempur pasukan Israel.

dtc

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…