Sport
Kamis, 27 Januari 2011 - 04:00 WIB

Ucapan Ultah berujung denda

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Niat tulus Lionel Messi mengucapkan selamat ulang tahun (Ultah) untuk ibundanya berujung tak menyenangkan. Selebrasi gol yang dia dedikasikan untuk sang ibu membuat pemain terbaik dunia itu dikenai denda. Messi ikut menyumbang gol saat Barcelona menundukkan Racing Santander dengan skor 3-0 pada akhir pekan kemarin. Dari eksekusi titik penalti, pesepakbola asal Argentina itu memperdaya kiper lawan dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Seusai melesakkan bola ke dalam gawang, Messi berlari ke pinggir lapangan. Dia kemudian mengangkat jersey-nya dan menunjukkan kaus dalam yang bertuliskan ucapan selamat ulang tahun buat ibundanya.

Advertisement

Namun selebrasi tersebut ternyata dianggap melanggar aturan La Liga yang membuat RFEF menjatuhkan sanksi berupa denda pada pemain terbaik dunia itu. Dikutip dari AFP, Messi diwajibkan membayar denda antara 2.000 hingga 3.000 euro atau Rp 24,7 juta hingga Rp 36,9 juta. Otoritas Liga Spanyol memang melarang pemunculan pesan-pesan tertentu dalam selebrasi gol yang dilakukan pemain. Dan pelarangan tersebut sepertinya termasuk mengucapan selamat ulang tahun buat anggota keluarga sendiri. Dua tahuh lalu Frederic Kanoute juga dijatuhi denda karena merayakan gol dengan menunjukkan kaus dalam yang bertuliskan dukungan pada Palestina, yang kala itu tengah digempur pasukan Israel.

dtc

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif