Kamis, 27 Januari 2011 16:32 WIB News Share :

Susi gandeng Parpol gurem maju Pilkada Salatiga

Salatiga (Espos)–Setelah gagal merangkul Parpol besar, pengusaha asal Kendal, Adriana Susi Yudhawati, akhirnya memilih menggunakan Parpol kecil untuk mengusungnya sebagai calon walikota dalam Pilkada Salatiga 2011.

Setidaknya ada enam parpol gurem yang tergabung dalam Koalisi Partai Masyarakat Salatiga (KoMPAS). Enam Parpol tersebut yakni Hanura, Gerindra, PPRN, Barisan Nasional, PPDP dan  PKPB. Deklarasi dukungan KoMPAS terhadap wanita yang akrab disebut Susi itu dilakukan di Dukuh Sidoharjo, Kelurahan Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Kamis (27/1).

Acara tersebut dihadiri oleh seratusan warga dari empat kecamatan. Dalam orasinya, Susi beranji akan mengedepankan pola persaudaraan dalam memimpin Salatiga. Koordinator KoMPAS yang juga Ketua DPC Hanura, Sugiyanto, mengatakan gabungan enam parpol ini telah memenuhi syarat minimal suara untuk bisa mengajukan pasangan calon. Ia mengklain jumlah suara koalisi parpol ini mencapai 15,5 persen atau setengah persen lebih banyak dari jumlah suara minimal yang ditentukan KPU. “Untuk posisi calon Wawali masih kami evaluasi,” cetusnya.

kha

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…