News
Kamis, 27 Januari 2011 - 16:32 WIB

Susi gandeng Parpol gurem maju Pilkada Salatiga

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Setelah gagal merangkul Parpol besar, pengusaha asal Kendal, Adriana Susi Yudhawati, akhirnya memilih menggunakan Parpol kecil untuk mengusungnya sebagai calon walikota dalam Pilkada Salatiga 2011.

Setidaknya ada enam parpol gurem yang tergabung dalam Koalisi Partai Masyarakat Salatiga (KoMPAS). Enam Parpol tersebut yakni Hanura, Gerindra, PPRN, Barisan Nasional, PPDP dan  PKPB. Deklarasi dukungan KoMPAS terhadap wanita yang akrab disebut Susi itu dilakukan di Dukuh Sidoharjo, Kelurahan Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Kamis (27/1).

Advertisement

Acara tersebut dihadiri oleh seratusan warga dari empat kecamatan. Dalam orasinya, Susi beranji akan mengedepankan pola persaudaraan dalam memimpin Salatiga. Koordinator KoMPAS yang juga Ketua DPC Hanura, Sugiyanto, mengatakan gabungan enam parpol ini telah memenuhi syarat minimal suara untuk bisa mengajukan pasangan calon. Ia mengklain jumlah suara koalisi parpol ini mencapai 15,5 persen atau setengah persen lebih banyak dari jumlah suara minimal yang ditentukan KPU. “Untuk posisi calon Wawali masih kami evaluasi,” cetusnya.

kha

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pilkada Salatiga
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif