Kamis, 27 Januari 2011 06:55 WIB Sport Share :

Piala Liga Inggris
Singkirkan West Ham, Birmingham tantang Arsenal di final

Birmingham– Birmingham City melangkah ke babak final Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan West Ham United. Mereka akan menantang Arsenal di partai puncak.

Dalam laga semifinal leg kedua di St.Andrews, Kamis (27/1) dinihari WIB, Birmingham mengalahkan West Ham 3-1 lewat perpanjangan waktu. Dengan demikian, pasukan Alex McLeish menang agregat 4-3.

The Hammers lebih dulu membuka skor di menit ke-31. Tendangan Carlton Cole dari luar kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Ben Foster.

Tim tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-59. Dari sebuah sepak pojok Sebastian Larsson, bola yang disundul Nikola Zigic jatuh ke kaki Lee Bowyer. Tanpa ampun, tembakan kaki kiri Bowyer menggetarkan gawang West Ham.

Birmingham berbalik memimpin di menit ke-79. Tandukan Roger Johnson memanfaatkan sepak pojok Bowyer memaksa Robert Green memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya.

Karena kedudukan 2-1 bertahan hingga waktu normal berakhir, maka agregat pun sama kuat 3-3 dan tak ada tim yang punya keuntungan gol tandang. Laga pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di babak extra time, Birmingham mampu mencetak gol ketiga. Tembakan Craig Gradner dari luar kotak penalti di menit ke-94 tak mampu dihentikan oleh Green.

Kedudukan 3-1 bertahan hingga masa extra time berakhir. Birmingham pun lolos ke final dan akan menghadapi Arsenal dalam laga di Stadion Wembley, 27 Februari mendatang. detikcom

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…