Sport
Kamis, 27 Januari 2011 - 06:55 WIB

Piala Liga Inggris: Singkirkan West Ham, Birmingham tantang Arsenal di final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Birmingham– Birmingham City melangkah ke babak final Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan West Ham United. Mereka akan menantang Arsenal di partai puncak.

Dalam laga semifinal leg kedua di St.Andrews, Kamis (27/1) dinihari WIB, Birmingham mengalahkan West Ham 3-1 lewat perpanjangan waktu. Dengan demikian, pasukan Alex McLeish menang agregat 4-3.

Advertisement

The Hammers lebih dulu membuka skor di menit ke-31. Tendangan Carlton Cole dari luar kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Ben Foster.

Tim tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-59. Dari sebuah sepak pojok Sebastian Larsson, bola yang disundul Nikola Zigic jatuh ke kaki Lee Bowyer. Tanpa ampun, tembakan kaki kiri Bowyer menggetarkan gawang West Ham.

Birmingham berbalik memimpin di menit ke-79. Tandukan Roger Johnson memanfaatkan sepak pojok Bowyer memaksa Robert Green memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya.

Advertisement

Karena kedudukan 2-1 bertahan hingga waktu normal berakhir, maka agregat pun sama kuat 3-3 dan tak ada tim yang punya keuntungan gol tandang. Laga pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di babak extra time, Birmingham mampu mencetak gol ketiga. Tembakan Craig Gradner dari luar kotak penalti di menit ke-94 tak mampu dihentikan oleh Green.

Kedudukan 3-1 bertahan hingga masa extra time berakhir. Birmingham pun lolos ke final dan akan menghadapi Arsenal dalam laga di Stadion Wembley, 27 Februari mendatang. detikcom

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Birmingham Menang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif