Kamis, 27 Januari 2011 01:28 WIB Karanganyar Share :

Penuntasan kasus GLA, KPK beri respons positif

Karanganyar (Espos)–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Satgas antimafia hukum memberi sinyal positif terkait penanganan kasus dugaan korupsi proyek rehab dan pembangunan perumahan bersubsidi Griya Lawu Asri (GLA) di Karanganyar. KPK disebut-sebut telah melayangkan surat supervisi ke Kejaksaan Agung (Kejakgung) untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Hal ini berdasarkan jawaban langsung hasil laporan tujuh aktivis Forum Karanganyar Rembug (FKR) yang nglurug ke Jakarta pada Kamis (20/1) lalu. Aktivis FKR, Tukino, dalam jumpa pers di Karanganyar, Rabu (26/1), mengatakan, anggota Bidang Penindakan KPK telah melayangkan surat supervisi ke Kejakgung yang intinya mendesak pengusutan kasus GLA secara tuntas.

“KPK selalu memantau perkembangan kasus GLA di Karanganyar. Bahkan KPK sudah mengirimkan surat supervisi ke Kejakgung soal ini,” tegasnya. Aktivis FKR lainnya, Hendardi Heru Susanto menambahkan Satgas Anti Mafia Hukum juga memberi sinyal positif terkait kasus itu, yaitu dengan turunnya surat dari Satgas ke FKR yang intinya meminta FKR untuk melengkapi bukti dan dokumen pendukung dugaan mafia hukum atas kasus GLA. Karena itu, FKR telah mengirimkan bukti berupa compact disk (CD) rekaman soal dugaan penyuapan terhadap oknum Kejakti Jateng senilai hampir Rp 5 miliar untuk menutup kasus GLA. “Ini yang kami serahkan sebagai bukti. Kami minta Satgas untuk segera bertindak menindak tegas mafia hukum yang ada. Dan ternyata Satgas merespons positif,” tegasnya. Selain melaporkan pengusutan kasus GLA ke KPK dan Satgas Anti Mafia hukum, FKR juga melaporkan kasus itu ke kepresidenan melalui Sekretaris Negara (Sekneg) dan tembusannya ke Kompolnas.

isw

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…