Kamis, 27 Januari 2011 15:42 WIB Solo Share :

Pembenahan Pasar Panggungrejo dimulai pekan depan

Solo (Espos)–Pembenahan terhadap Pasar Panggungrejo, Jebres, direncanakan dimulai pekan depan. Hal itu diawali dengan dibukanya akses masuk ke pasar dengan membongkar pagar pembatas area pasar bagian depan.

“Hari ini kami sudah mengecek ke lapangan terkait apa-apa saja yang akan dibenahi. Sedangkan pembenahannya akan dimulai pekan depan, salah satunya dengan membongkar pagar pembatas area pasar bagian depan untuk mempermudah akses masuk bagi pembeli ke pasar tersebut,” ungkap Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagiyo ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Kamis (27/1).

DPP juga merencanakan membuka akses jalan dari Pasar Panggungrejo menuju Kantor Kecamatan Jebres dan Kantor Badan Pertanahan Nasional yang berlokasi tak jauh dari pasar. Pembenahan termasuk pula pembuatan tangga dan kanopi di sejumlah titik yang belum ada sarana tersebut.

Untuk merealisasikan pembenahan di Pasar Panggungrejo tersebut, Subagiyo menyebutkan DPP telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 98 juta dari pos pemeliharaan dan perawatan pasar. Sementara untuk bantuan modal kepada para pedagang, lanjut dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM untuk menyalurkan bantuan itu melalui koperasi.

sry

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…