Soloraya
Kamis, 27 Januari 2011 - 15:42 WIB

Pembenahan Pasar Panggungrejo dimulai pekan depan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pembenahan terhadap Pasar Panggungrejo, Jebres, direncanakan dimulai pekan depan. Hal itu diawali dengan dibukanya akses masuk ke pasar dengan membongkar pagar pembatas area pasar bagian depan.

“Hari ini kami sudah mengecek ke lapangan terkait apa-apa saja yang akan dibenahi. Sedangkan pembenahannya akan dimulai pekan depan, salah satunya dengan membongkar pagar pembatas area pasar bagian depan untuk mempermudah akses masuk bagi pembeli ke pasar tersebut,” ungkap Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagiyo ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Kamis (27/1).

Advertisement

DPP juga merencanakan membuka akses jalan dari Pasar Panggungrejo menuju Kantor Kecamatan Jebres dan Kantor Badan Pertanahan Nasional yang berlokasi tak jauh dari pasar. Pembenahan termasuk pula pembuatan tangga dan kanopi di sejumlah titik yang belum ada sarana tersebut.

Untuk merealisasikan pembenahan di Pasar Panggungrejo tersebut, Subagiyo menyebutkan DPP telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 98 juta dari pos pemeliharaan dan perawatan pasar. Sementara untuk bantuan modal kepada para pedagang, lanjut dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM untuk menyalurkan bantuan itu melalui koperasi.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pasar Panggungrejo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif