News
Kamis, 27 Januari 2011 - 11:27 WIB

Garuda batal take off di Bandara Adisutjipto

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Gara-gara ada masalah teknis, pesawat Garuda Indonesia GA 203 aborted take off atau batal take off di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Masalah teknis bersumber dari kokpit.

Asisten Manajer Sistem Informasi Manajemen Data, Laporan dan Humas PT Angkasa Pura I Adisutjipto Isye Yuviana membenarkan pilot pesawat itu memutuskan batal terbang. “Iya tadi aborted take off pukul 08.25 WIB. GA 203 tujuan Yogyakarta-Jakarta,” ujar Yuvi  saat dikonfirmasi, Kamis (27/1).

Advertisement

Namun Yuvi belum bisa mengkonfirmasi sebab GA 203 aborted take off itu. “Ada trouble sedikit mungkin, mungkin ada yang harus dicek,” ujar Yuvi.

Sementara Manajer Operasional PT AP I Adisutjipto Halendra Waworuntu mengatakan pesawat itu sudah siap sejak pukul 08.06 WIB dan pukul 08.23 WIB sudah siap take off.

“Ternyata ada masalah teknis di kokpit. Sehingga pilot memutuskan untuk membatalkan take off dan memeriksa kembali kondisi yang berkaitan dengan gangguan teknis. Tindakan pilot itu sudah benar, demi keselamatan penerbangan. Dan pilot harus seyakin-yakinya bahwa kondisi pesawat baik dan laik terbang,” jelas Halendra.

Advertisement

Setelah semua dicek, pesawat GA 203 itu berangkat lagi ke Jakarta pada pukul 10.22 WIB. Cuaca di Bandara Adisutjipto, menurut Halendra, berkabut sejak pagi terutama mulai pukul 07.0 WIB, dengan tingkat kelembaban rendah.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Garuda Indonesia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif