Kamis, 27 Januari 2011 06:31 WIB Sport Share :

Copa del Rey
Hantam Almeria 0-5, Barca tatap final

Barcelona– Barcelona menang telak 5-0 atas Almeria di leg pertama semifinal Copa del Rey. Kemenangan ini membuka lebar-lebar jalan Azulgrana ke babak final.

Dalam pertandingan di Nou Camp, Kamis (27/1) dinihari WIB, Barca langsung menggebrak sejak kick-off. Mereka pun sudah unggul tiga gol dalam tempo 16 menit.

Gol pertama anak buah Pep Guardiola dibuat oleh Lionel Messi di menit kesembilan. Dua menit kemudian, giliran David Villa yang menjebol gawang Almeria. Di menit ke-16, kembali Messi memaksa kiper lawan memungut bola dari gawangnya.

Gol keempat Barca dibuat Pedro Rodriguez di menit ke-31. Di penghujung laga, sebuah gol dari Seydou Keita menggenapi pesta kemenangan tuan rumah.

Kemenangan telak ini akan memudahkan pekerjaan Barca di leg kedua, 2 Februari mendatang. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke partai puncak.

Jalannya pertandingan

Barcelona tak butuh waktu lama untuk menuai gol pertama. Sebuah tembakan Messi di menit kesembilan yang sepertinya tak terlalu membahayakan ternyata tak mampu diantisipasi oleh kiper Almeria, Esteban. Bola pun bersarang di gawangnya. Barca unggul 1-0.

Belum pulih dari rasa terkejutnya, Esteban sudah harus memungut bola dari gawangnya lagi dua menit kemudian. Dari sebuah serangan balik, sodoran Xavi kepada David Villa berhasil dimaksimalkan oleh nama terakhir untuk mengelabui Esteban.

Berselang lima menit, Messi mencetak gol keduanya. Kembali dari sebuah serangan balik, striker asal Argentina itu berhasil mengkonversi umpan Andres Iniesta untuk menjebol gawang Almeria.

Pedro ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-31. Tendangan bebas Xavi mampu dimaksimalkannya menjadi gol keempat Barca.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 4-0 untuk Barcelona.

Di babak kedua, Almeria bermain lebih rapat. Akibatnya, Barca pun kesulitan untuk mencetak gol, meski sejumlah peluang matang tercipta.

Namun pertahanan Almeria bobol juga dua menit jelang bubaran. Sodoran Messi kepada Keita berhasil diteruskan gelandang asal Mali tersebut ke gawang tim tamu. Detikcom

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…