News
Rabu, 26 Januari 2011 - 22:10 WIB

Tunjangan GTT Solo segera cair

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Tunjangan fungsional dan sertifikasi guru titak tetap (GTT) Solo segera cair. Hari ini, Rabu (26/1) diadakan validasi akhir bagi penerima tunjangan.

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sugiyanto, menjelaskan ada 64 GTT yang menerima tunjangan fungsional dari pusat senilai Rp 220.000/bulan. Tunjangan yang belum dibayarkan periode Juli-Desember. S

Advertisement

Sedangkan mereka yang menerima tunjangan sertifikasi melalui DIPA provinsi jumlahnya ada 30 orang.  Besaran tunjangan bagi mereka yang sudah mempunyai Surat Keputusan (SK) Penyesuaian, tergantung gaji pokok dari yayasan. Sementara bagi yang belum memiliki SK Penyesuaian, senilai Rp 1,5 juta/bulan.

Ia menguraikan bagi penerima tunjangan fungsional yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), potongan pajak sebesar 5%. Sementara mereka yang belum memiliki NPWP, potongan pajak sebesar 6%. Sedangkan penerima tunjangan sertifikasi yang memiliki NPWP potongan pajak sebesar 15%, dan mereka yang belum memiliki NPWP potongannya sebesar 18%.

ewt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tunjangan GTT
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif