News
Rabu, 26 Januari 2011 - 11:50 WIB

Polri pastikan teroris yang ditangkap di Sukoharjo terkait Azahari

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polri menangkap sejumlah terduga teroris di Klaten dan Sukoharjo, Jateng. Polisi memastikan bahwa para pelaku memiliki kaitan dengan gembong teroris Dr Azahari dan Noordin M Top.

“Ada link kelompok teroris sebelumnya, ada link Azahari dan Noordin M Top. Mereka ada link tidak langsung,” kata Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/1).

Advertisement

Polisi pada Selasa (25/1) menangkap tujuh terduga teroris. Ketujuh orang tersebut bernama Agung, Arga Wiratama, Joko Lelono, Nugroho Budi, Tri Budi Santoso, Yuda Anggoro. Keenamnya ditangkap di Klaten. Sedangkan seorang lainnya, Roki Apris Dianto, ditangkap di Sukoharjo.

Bersamaan dengan penangkapan ketujuh tersangka tersebut, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa bahan baku perakitan bom yang ditemukan di delapan titik lokasi. Barang-barang yang disita adalah black powder, potasium, dan rangkaian kabel. Polisi juga menyita senapan angin, senjata tajam jenis samurai, buku-buku, CPU komputer dan sebuah unit sepeda motor.

“Sekarang masih lanjut pemeriksaan, juga mempelajari keterkaitan yang lain termasuk penemuan baarang bukti, Olah TKP Puslabfor,” tambahnya.

Advertisement

Boy menjelaskan, para pembantu Azahari, merekrut 7 orang ini untuk melanjutan rencana kelompok tersebut. “Ada perantara yang kita dalami pembantu azahari mereka kemudian merekrut anak muda ini,” tutupnya.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Teroris
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif