Rabu, 26 Januari 2011 11:50 WIB News Share :

Polri pastikan teroris yang ditangkap di Sukoharjo terkait Azahari

Jakarta–Polri menangkap sejumlah terduga teroris di Klaten dan Sukoharjo, Jateng. Polisi memastikan bahwa para pelaku memiliki kaitan dengan gembong teroris Dr Azahari dan Noordin M Top.

“Ada link kelompok teroris sebelumnya, ada link Azahari dan Noordin M Top. Mereka ada link tidak langsung,” kata Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/1).

Polisi pada Selasa (25/1) menangkap tujuh terduga teroris. Ketujuh orang tersebut bernama Agung, Arga Wiratama, Joko Lelono, Nugroho Budi, Tri Budi Santoso, Yuda Anggoro. Keenamnya ditangkap di Klaten. Sedangkan seorang lainnya, Roki Apris Dianto, ditangkap di Sukoharjo.

Bersamaan dengan penangkapan ketujuh tersangka tersebut, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa bahan baku perakitan bom yang ditemukan di delapan titik lokasi. Barang-barang yang disita adalah black powder, potasium, dan rangkaian kabel. Polisi juga menyita senapan angin, senjata tajam jenis samurai, buku-buku, CPU komputer dan sebuah unit sepeda motor.

“Sekarang masih lanjut pemeriksaan, juga mempelajari keterkaitan yang lain termasuk penemuan baarang bukti, Olah TKP Puslabfor,” tambahnya.

Boy menjelaskan, para pembantu Azahari, merekrut 7 orang ini untuk melanjutan rencana kelompok tersebut. “Ada perantara yang kita dalami pembantu azahari mereka kemudian merekrut anak muda ini,” tutupnya.

dtc/tiw

The jagongan, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Pemerintah telah mengumumkan mulai…