Sport
Rabu, 26 Januari 2011 - 06:33 WIB

Piala Asia: Atasi Korsel lewat adu pinalti, Jepang ke final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Doha — Jepang memastikan diri lolos ke babak final Piala Asia 2011. Lewat sebuah pertarungan ketat sepanjang 120 menit plus drama adu penalti, ‘Samurai Biru’ akhirnya menyingkirkan Korea Selatan.

Dalam pertandingan di Al-Gharafa Stadium, Doha, Selasa (25/1), Korsel lebih dulu unggul di menit ke-21 lewat penalti Ki Sung-yueng. Namun Jepang mampu menyamakan kedudukan di menit ke-36 melalui sontekan Ryoichi Maeda.

Advertisement

Karena hingga waktu normal kedudukan tetap 1-1, laga pun dilanjutkan ke babak extra time. Di babak ini, Jepang sempat berbalik unggul berkat gol Hajime Hosogai. Tapi Korsel berhasil membalas melalui Hwang Jae-won di menit-menit akhir.

Skor 2-2 memaksa pemenang laga harus ditentukan lewat babak adu penalti. Korsel gagal total di babak ini karena ketiga penendangnya gagal menjalankan tugasnya. Jepang pun keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0 di babak adu penalti.

Di partai final, pasukan Alberto Zaccheroni akan bertemu Australia yang mengalahkan Uzbekistan secara telak 6-0. Final digelar 29 Januari mendatang. Detikcom

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jepang Ke Final
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif