Soloraya
Rabu, 26 Januari 2011 - 01:57 WIB

Pengerasan JUT di Sidodadi telan dana Rp 185 juta

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Desa Sidodadi, Kecamatan Masaran, Sragen melaksanakan dua program pengerasan jalan usaha tani (JUT). Program itu bertujuan untuk memperlancar transportasi pengakutan hasil pertanian.

Kepala Desa Sidodadi, Sri Redjeki, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Selasa (25/1), mengatakan pelaksanaan JUT tersebut yakni di jalan tengah persawahan di selatan Kantor Kepala Desa Sidodadi hingga perbatasan Desa Waru, sepanjang 1 Km dan JUT di jalan penghubung Dusun Sidodadi-Dusun Kalitengah sepanjang 500 meter.

Advertisement

Pengerasan jalan dikerjakan dengan bebatuan yang ditata sedemikian rupa (makadam) dan telah selesai pada bulan Desember tahun lalu. Program tersebut menelan dana senilai Rp 185 juta yang bersumber dari alokasi dana  Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, swadaya masyarakat dan alokasi dana desa (ADD).

Sebelumnya, lanjutnya, jalan itu sering becek, licin dan sulit dilalui alat transportasi, sehingga petani kesulitan saat mengangkut hasil pertanian. “Diharapkan pengangkutan hasil pertanian di Desa Sidodadi lebih lancar dan mampu meningkatkan akses perekonomian warga,” papar dia.

m93

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sidodadi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif