Rabu, 26 Januari 2011 02:49 WIB Ekonomi,Solo Share :

Pemkot kembangkan Simpedal

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengembangkan Sistem Informasi Penanaman Modal (Simpedal) untuk mendukung pengembangan program dan kebijakan proinvestasi di Kota Bengawan. Sistem tersebut akan menjadi subdomain di website resmi Pemkot Solo. Demikian penjelasan Kepala Kantor Penanaman Modal (KPM) Kota Solo, Hasta Gunawan, ketika ditemui wartawan seusai rapat Simpedal di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda), Selasa (25/1).

“Dengan Simpedal investor dapat memeroleh informasi terperinci terkait peluang di Kota Solo,” ungkap Hasta.  Informasi yang terangkum dalam sistem tersebut termuat dalam satu halaman yang terkait dengan investasi.

“Informasi yang disediakan antara lain ragam potensi yang masih bisa dikembangkan di Solo,” terangnya. Termasuk di antaranya, lanjut Hasta, peta wilayah yang digambarkan secara digital. Peta wilayah itu dilengkapi informasi jaringan komunikasi, jalur transportasi dan industri atau jenis usaha serupa yang sudah berdiri sebelumnya.

“Di situ juga ada mekanisme perizinan yang bisa ditempuh untuk membuka usaha. Misalnya investor lama yang ingin mengembangkan bisa langsung ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT). Investor baru biasanya menghubungi kami (KPM) dulu atau langsung ke Sekda dan Walikota,“ jelasnya. Lebih lanjut Hasta mengatakan saat ini Simpedal masih dalam tahap pelengkapan data. Sistem ini akan menjadi subdomain website resmi Pemkot, yaitu www.surakarta.go.id. KPM menargetkan layanan Simpedal dapat diakses masyarakat sekitar bulan April atau Mei. Sekda Kota Solo, Budi Suharto, menambahkan keberadaan Simpedal diharapkan menjadi acuan pelaku bisnis

sry

Lowongan Pekerjaan
PT. BPRS Central Syariah Utama Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Nyanyian Sunyi Ekonomi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/9/2017). Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Econ-Act Indonesia dan anggota Staf Ahli Komite Ekonomi dan Industri Nasional. Alamat e-mail penulis adalah ronny_sasmita@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, indeks…