Soloraya
Rabu, 26 Januari 2011 - 02:49 WIB

Pemkot kembangkan Simpedal

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengembangkan Sistem Informasi Penanaman Modal (Simpedal) untuk mendukung pengembangan program dan kebijakan proinvestasi di Kota Bengawan. Sistem tersebut akan menjadi subdomain di website resmi Pemkot Solo. Demikian penjelasan Kepala Kantor Penanaman Modal (KPM) Kota Solo, Hasta Gunawan, ketika ditemui wartawan seusai rapat Simpedal di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda), Selasa (25/1).

“Dengan Simpedal investor dapat memeroleh informasi terperinci terkait peluang di Kota Solo,” ungkap Hasta.  Informasi yang terangkum dalam sistem tersebut termuat dalam satu halaman yang terkait dengan investasi.

Advertisement

“Informasi yang disediakan antara lain ragam potensi yang masih bisa dikembangkan di Solo,” terangnya. Termasuk di antaranya, lanjut Hasta, peta wilayah yang digambarkan secara digital. Peta wilayah itu dilengkapi informasi jaringan komunikasi, jalur transportasi dan industri atau jenis usaha serupa yang sudah berdiri sebelumnya.

“Di situ juga ada mekanisme perizinan yang bisa ditempuh untuk membuka usaha. Misalnya investor lama yang ingin mengembangkan bisa langsung ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT). Investor baru biasanya menghubungi kami (KPM) dulu atau langsung ke Sekda dan Walikota,“ jelasnya. Lebih lanjut Hasta mengatakan saat ini Simpedal masih dalam tahap pelengkapan data. Sistem ini akan menjadi subdomain website resmi Pemkot, yaitu www.surakarta.go.id. KPM menargetkan layanan Simpedal dapat diakses masyarakat sekitar bulan April atau Mei. Sekda Kota Solo, Budi Suharto, menambahkan keberadaan Simpedal diharapkan menjadi acuan pelaku bisnis

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pemkot Solo Simpedal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif