Rabu, 26 Januari 2011 15:42 WIB Wonogiri Share :

Direvitalisasi, RSUD SMS Wonogiri didatangi konsultan

Wonogiri (Espos)–RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri diproyeksikan bakal direvitalisasi dengan bantuan dana dari pemerintah pusat. Terkait rencana itu, konsultan dari pusat, Rabu (25/1), datang untuk meninjau kondisi riil di RSUD tersebut.

Didampingi Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto, para pejabat Sekretariat Daerah (Setda) dan instansi terkait lainnya serta Direktur RSUD dr SMS, dr Setyarini, rombongan konsultan itu berkeliling ke bangsal-bangsal perawatan di RS tersebut. Danar, ditemui wartawan seusai kunjungan mengatakan sebagai upaya antisipasi fungsi pelayanan yang representatif kepada masyarakat perlu dilakukan revitalisasi secara kelembagaan dan infrastruktur di RSUD.

Danar tidak memberikan penjelasan detail mengenai revitalisasi dimaksud, termasuk soal dananya. Dia hanya menyebut pembiayaan secara subsidi silang. Tapi dengan pihak mana saja, dia tidak menyebutkannya. “Revitalisasi ini perlu ada satu konsep, semacam grand design, bangunannya akan seperti apa agar tidak terkesan menyeramkan, juga soal sisi profit oriented-nya dengan tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Terpisah, Direktur RSUD dr SMS, dr Setyarini mengatakan revitalisasi itu direncanakan memakan waktu sekitar lima tahun (multiyears). “Kami sudah punya masterplan dan selangkah demi selangkah akan dilaksanakan selama kurang lebih lima tahun. Dananya berasal dari bantuan pemerintah pusat,” kata Setyarini.

Setyarini mengatakan revitalisasi itu sangat perlu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menurut Rini, meski waktu yang diperlukan untuk revitalisasi itu sekitar lima tahun, namun hasilnya akan bisa dirasakan hingga 10 tahun setelahnya.

shs

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…