Rabu, 26 Januari 2011 11:17 WIB Sragen Share :

400 Personel prajurit di bawah Kodim 0725/Sragen ditatar Konsos

Sragen (Espos)–Sebanyak 400 personel prajurit di bawah Kodim 0725/Sragen mengikuti penataran peningkatan komunikasi sosial (Konsos) selama triwulan pertama 2011 khusus di pekan militer di Makodim Sragen, Rabu (26/1).

Penataran tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Babinsa dalam berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah kerjanya. Kasdim 0725/Sragen Mayor (Inf) Sutrisno mewakili Dandim Letkol (Inf) Sugiyo saat dijumpai Espos, Rabu, menerangkan penataran ini dilaksanakan pada setiap Rabu dan Kamis di pekan keempat atau sering dikenal dengan pekan militer.

Menurut dia, para prajurit diberi teori tentang teknik berkomunikasi dengan para tokoh mayarakat, tokoh agama dan tokoh pemerintahan di wilayah kerjanya maisng-maisng. “Dengan program penataran ini diharapkan kemanunggalan TNI-rakyat bisa terwujud melalui komunikasi yang intensif. Materi diberikan para Komandan Koramil secara bergiliran. Penataran ini dibuka langsung Dandim 0725/Sragen Letkol (Inf) Sugiyo,” ujarnya.

trh

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…