25wamenhub1
Selasa, 25 Januari 2011 01:49 WIB Ekonomi,Solo Share :

Tiket BST-Prameks-Trans Jogja siap sebulan lagi

Solo (Espos)–Pemberlakuan tiket terintegrasi Batik Solo Trans (BST), Kereta Api (KA) Prambanan Ekspres (Prameks) dan Bus Trans Jogja ditargetkan terealisasi sebulan lagi. Target itu ditetapkan setelah penandatanganan nota kesepahaman sistem tiket terintegrasi tiga moda transportasi itu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), PT Kereta Api (KA) (Persero) dan PT Bank Nasional Indonesia (BNI) Tbk, Senin (24/1).

Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub), Bambang Susantono, saat berkunjung ke Solo untuk menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman tersebut mengemukakan paling lambat tiket terintegrasi dapat segera direalisasikan sebulan setelah penandatanganan.

“Ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Setelah MoU ini, saya harap bisa segera diterapkan paling lambat satu bulan ke depan,” ungkap Wamenhub di Loji Gandrung.  Dalam kesempatan itu, Wamenhub  mengatakan integrasi tiga tiket untuk perjalanan di dua kota, yang baru kali pertama diterapkan di Indonesia itu diharapkan menjadi solusi masalah transportasi di masa depan.

Walikota Solo, Joko Widodo, mengatakan dioperasikannya sistem tiket terintegrasi tersebut merupakan program yang telah dinanti-nantikan oleh masyarakat. “Diharapkan sistem tiket moda transportasi yang terintegrasi antara Solo-Jogja dapat membantu dan mendukung sektor pariwisata, salah satunya Solo sebagai destinasi wisata,” kata Walikota

sry

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…