Sport
Selasa, 25 Januari 2011 - 06:47 WIB

Socceroos melawan kelelahan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Doha (Espos) Antusiasme tinggi terpancar dari penggawa Uzbekistan dan Australia menjelang semifinal Piala Asia 2011 di Stadion Al-Gharafa, hari ini,  Selasa (25/1). Kedua tim sama-sama terpacu melangkah ke babak final untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Lolos ke semifinal sebenarnya sudah menjadi prestasi tersendiri. Ini debut perdana mereka di babak empat besar. Namun, dahaga masih menggelegak.

Advertisement

Australia baru dua kali bertarung di Piala Asia semenjak meninggalkan Zona Oseania dan hijrah ke Zona Asia. Dalam debutnya empat tahun silam, langkah The Socceroos julukan Australia, mandek di babak perempat final. Kali ini Australia lebih bertaji dan mampu melenggang lebih jauh berkat kemenangan 1-0 atas juara bertahan Irak melalui babak extra time. Duel ketat itu sangat menguras tenaga Harry Kewell dkk.

Namun, kubu Socceroos tak gentar. “Kami punya peluang memenangi titel. Kami baru saja mendepak juara bertahan. Jadi gelar ada dalam jangkauan. Saya pastikan bahwa spirit di skuat kami bisa mengatasi semua kekelahan,” tukas bek Lucas Neill, seperti dilansir goal.com, Senin (24/1).

Sudah dua kali Serigala Putih, julukan Uzbekistan, bersua Australia di luar Piala Asia. Dalam dua kali bentrok di kualifikasi Piala Dunia 2010, Uzbekistan selalu keok, baik di kandang maupun tandang.  The Socceroos dikenal mengandalkan permainan fisik untuk menekan lawan-lawannya. Tetapi, pelatih Uzbekistan, Vadim Abramov, menyebut anak asuhnya mampu menghadapi tantangan apapun.

Advertisement

“Ya, mereka punya pemain yang secara fisik lebih kuat dan besar. Namun, fisik nomor dua. Jika bermental kuat, Anda bisa mengalahkan siapapun. Kami siap meladeni Australia. Kami hanya perlu menjaga konsentrasi,” tegas Abramov.

yms

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif