Selasa, 25 Januari 2011 06:47 WIB Sport Share :

Socceroos melawan kelelahan

Doha (Espos) Antusiasme tinggi terpancar dari penggawa Uzbekistan dan Australia menjelang semifinal Piala Asia 2011 di Stadion Al-Gharafa, hari ini,  Selasa (25/1). Kedua tim sama-sama terpacu melangkah ke babak final untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Lolos ke semifinal sebenarnya sudah menjadi prestasi tersendiri. Ini debut perdana mereka di babak empat besar. Namun, dahaga masih menggelegak.

Australia baru dua kali bertarung di Piala Asia semenjak meninggalkan Zona Oseania dan hijrah ke Zona Asia. Dalam debutnya empat tahun silam, langkah The Socceroos julukan Australia, mandek di babak perempat final. Kali ini Australia lebih bertaji dan mampu melenggang lebih jauh berkat kemenangan 1-0 atas juara bertahan Irak melalui babak extra time. Duel ketat itu sangat menguras tenaga Harry Kewell dkk.

Namun, kubu Socceroos tak gentar. “Kami punya peluang memenangi titel. Kami baru saja mendepak juara bertahan. Jadi gelar ada dalam jangkauan. Saya pastikan bahwa spirit di skuat kami bisa mengatasi semua kekelahan,” tukas bek Lucas Neill, seperti dilansir goal.com, Senin (24/1).

Sudah dua kali Serigala Putih, julukan Uzbekistan, bersua Australia di luar Piala Asia. Dalam dua kali bentrok di kualifikasi Piala Dunia 2010, Uzbekistan selalu keok, baik di kandang maupun tandang.  The Socceroos dikenal mengandalkan permainan fisik untuk menekan lawan-lawannya. Tetapi, pelatih Uzbekistan, Vadim Abramov, menyebut anak asuhnya mampu menghadapi tantangan apapun.

“Ya, mereka punya pemain yang secara fisik lebih kuat dan besar. Namun, fisik nomor dua. Jika bermental kuat, Anda bisa mengalahkan siapapun. Kami siap meladeni Australia. Kami hanya perlu menjaga konsentrasi,” tegas Abramov.

yms

LOWONGAN PEKERJAAN
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…