Soloraya
Selasa, 25 Januari 2011 - 14:12 WIB

Siswa SMA Muhammadiyah I Sragen diduga dikondisikan memilih ADA

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Sejumlah pengurus kelas di SMA Muhammadiyah I Sragen dikondisikan pihak sekolah untuk memilih salah satu pasang calon bupati (Cabup)-calon wakil bupati (Cawabup)  dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 19 Maret mendatang.  Pengkondisian untuk mendukung pasangan Agus Fatchurrahman-Daryanto (ADA) dilakukan dalam pertemuan di aula sekolah yang dihadiri kepala sekolah (Kasek), Selasa (25/1) siang.

Seorang pengurus kelas II yang enggan disebut nama saat dijumpai wartawan, Selasa, mengungkapkan pertemuan hanya dihadiri ketua dan sekretaris kelas dari kelas 1-3 di sekolah ini. Dia mengatakan semua pengurus kelas diminta untuk memilih pasangan tertentu dalam Pilkada 2011. Selain itu, kata dia, ajakan untuk memilih ini juga diminta disebarluaskan kepada para siswa lainnya di kelas masing-masing dan keluarganya. “Saya mengikuti pertemuan itu. Materinya banyak, salah satunya agar dalam Pilkada mendatang memilih pasangan ADA. Semua pengurus kelas yang hadir setuju semua untuk memilih pasangan itu. Saya sendiri juga setuju untuk memilih pasangan itu, karena pasangan itu sama-sama kader Muhammadiyah,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah I Sragen, Mustofa saat dimintai konfirmasi wartawan membantah adanya pengkondisian siswa untuk memilih pasangan ADA. Namun Mustofa membenarkan adanya pertemuan dengan para pengurus kelas di sekolah yang dia pimpin. “Pertemuan itu memang ada, tetapi bukan untuk mengkondisikan siswa untuk memilih pasangan ADA. Pertemuan itu hanya untuk memberi motivasi kepada siswa tentang perilaku hidup sehat di lingkungan sekolah dan untuk mengantisipasi kenakalan remaja. Beberapa waktu lalu pernah terjadi perkelahian, sehingga perlu pembinaan terhadap siswa,” ujar Mustofa.

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif