News
Selasa, 25 Januari 2011 - 22:57 WIB

Rustriningsih: Saya masih kader PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Rustriningsih kembali menegaskan dirinya tetap kader PDIP meski menjadi pengurus Nasional Demokrat (Nasdem). Dia menilai keberadaannya di Nasdem karena Nasdem merupakan organisasi kemasyarakatan (Ormas). Dia menegaskan sikapnya memimpin Ormas tersebut telah dijelaskan kepada kader PDIP di bawah.

“Secara kepartaian saya masih tetap kader PDIP, memimpin Nasdem untuk menyinergikan segenap potensi untuk mensejahterakan rakyat Jateng,” jelas dia. Mantan Bupati Kebumen ini berkeyakinan Nasdem selamanya tetap akan menjadi Ormas yang mewadahi segenap komponen masyarakat dari berbagai golongan, termasuk pegawai negeri sipil (PNS). Bila Nasdem berubah menjadi partai politik (Parpol) akan mengalami kesulitan untuk menyatukan komponen masyarakat, terutama dari PNS dan perguruan tinggi.

Advertisement

“Pasalnya undang-undang (UU) Parpol melarang keterlibatan PNS dan kalangan perguruan tinggi di Parpol,” ujar dia.

Tepisah Wakil Ketua PW Nasdem Jateng, Agus Fathudin Yusuf, menyatakan segera membentuk kepengurusan Nasdem di tingkat kabupaten/kota. Sementara itu, Gubernur Jateng Bibit Waluyo tak bersedia berkomentar terkait pelantikan Rustriningsih sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) Nasional Demokrat (Nasdem) Jateng. Saat dicegat wartawan di Kota Semarang, Selasa (25/1), Bibit yang biasanya selalu menjawab setiap pertanyakan yang diajukan pers, kali ini tak berkomentar saat ditanya sikapnya terhadap pelantikan Wagub sebagai Ketua PW Nasdem Jateng. “Emoh (tak mau-red),” katanya singkat.

Advertisement

oto

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Nasdem Rustriningsih
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif