Selasa, 25 Januari 2011 09:57 WIB News Share :

Polisi & LAPAN akan olah TKP crop circle di Sleman

Jakarta–Polisi dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) crop circle yang diyakini sebagian masyarakat sebagai jejak UFO di Sleman.

Olah TKP akan dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB. “Kita olah TKP menunggu tim LAPAN yang datang dari Bandung sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar Kapolsek Berbah AKP I Made Muliawan, Selasa (25/1/2011).

Menurut Made, pihaknya akan menerjunkan 25 personel dari Polsek Berbah untuk mengamankan jalannya olah TKP. Pihaknya juga mendapat perintah dari Kapolres Sleman AKBP Irwan untuk mengamankan lokasi.

“Saya dapat imbauan dari Kapolres Sleman AKBP Irwan untuk mengamankan lokasi jangan sampai diubah. Kami mengamankan TKP di mana ada kerumunan orang, harus ada polisi,” kata Made.

Made mengungkapkan, berdasarkan informasi dari anak buahnya, TKP pagi ini belum terlalu dipenuhi warga. Masyarakat luar Sleman juga sementara belum begitu ramai datang.

“(Yang nonton) hanya masyarakat sekitar saja. Yang dari luar masyarakat sini belum begitu penuh, mungkin sekitar pukul 10.00 WIB,” tuturnya.

Polisi, lanjut Made, hingga kini telah memeriksa enam saksi atas kasus tersebut. Informasi dari para saksi, kasus ini tidak melibatkan tangan manusia. Sebaliknya, LAPAN meyakini crop circle tersebut hanya rekayasa manusia.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…