Selasa, 25 Januari 2011 04:29 WIB Sport Share :

Park bangga menuju 100 caps

Doha (Espos)–Catatan istimewa menanti kapten Korea Selatan (Korsel), Park Ji-Sung, dalam laga semifinal Piala Asia 2011 melawan Jepang, Selasa (25/1). Salah satu pemain tersohor di Asia ini bersiap menglaim caps ke-100 untuk Taeguk Warriors. Pemain berusia 29 tahun itu menjadi figur kunci di skuat Korsel semenjak melakukan debut 10 tahun silam. Sudah tiga edisi Piala Asia dan tiga edisi Piala Dunia dilakoninya bersama Tim Negeri Gingseng. Park belum lama ini mengumumkan kemungkinan pensiun dari sepak bola internasional seusai gelaran Piala Asia. Pemain Manchester United ini mengaku bangga bisa mencapai level membanggakan itu di turnamen yang dianggapnya istimewa.

“Ini jelas kehormatan luar biasa bisa memainkan laga ke-100 untuk tim nasional di turnamen utama seperti Piala Asia,” tukas Park, seperti dilansir yahoosports.com, Senin (24/1).  Rekor penampilan terbanyak masih dipegang Hong Myung-bo yang mengoleksi 136 caps, sebelum gantung sepatu pada 2002. Jika batal pensiun, target terdekatnya adalah melampui 103 laga milik Hwang Sun-Hong. Namun sejauh ini masa depan Park di skuat Taeguk Warriors masih simpang-siur.

Pelatih Cho Kwang-rae mati-matian meyakinkan sang kapten untuk tetap bertahan. Sang arsitek berharap Park tetap berkostum Timnas hingga Piala Dunia Brazil 2014.  “Saat ini saya tidak bisa berbicara apapun. Saya akan berbicara seusai Piala Asia,” tukas Park singkat ketika didesak menjelaskan tentang spekulasi kariernya di Timnas.

yms

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…