Selasa, 25 Januari 2011 21:03 WIB News Share :

Lapan
Crop circle Sleman buatan manusia

Jakarta–Setelah turun ke lokasi, tim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) semakin yakin crop circle di Berbah, Sleman adalah buatan manusia. Sejumlah tanda-tanda telah ditemukan tim di lokasi crop circle yang menghebohkan.

“Dengan bukti-bukti yang kita temukan hari ini, kita semakin yakin bahwa ini memang buatan manusia,” kata Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antarika Lapan, Sri Kaloka dalam jumpa pers di lokasi, Berbah, Sleamn, Selasa (25/1). Menurut Sri Kaloka, beberapa tanda yang ditemukan adalah adanya lubang di tengah pola crop circle. Lubang itu diduga dijadikan titik untuk menancapkan tonggak untuk membuat lingkaran.

“Ada juga bekas sibakan padi menuju lubang tersebut. Sibakan ini menjadi tempat si pembuat menuju lubang tersebut. Ini menunjukkan ada yang masuk ke situ,” kata Sri Kaloka. Selain itu, tanda yang meyakinkan lainnya adalah adanya patok-patok kayu yang memang sudah terpasang sebelumnya. Patok-patok itu tidak roboh, sehingga membuktikan tidak ada sesuatu yang menekan keras dari atas.

Sejak awal, Lapan telah menyakini crop circle itu buatan manusia. Bahkan awalnya, tim Lapan tidak ingin mengirimkan tim ke lokasi. Namun akhirnya karena menghebohkan, tim dari Bandung pun diturunkan juga. Berbeda dengan Lapan, kepolisian sempat meyakini crop circle itu bukan buatan manusia. Hal itu karena polisi tidak menemukan satupun tanda-tanda bekas sentuhan tangan manusia.

dtc

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…