Soloraya
Selasa, 25 Januari 2011 - 04:30 WIB

FKKB minta lokasi parkir becak di Pasar Klewer dan terminal

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Forum Komunikasi Keluarga Becak (FKKB) Solo meminta Pemerintah Kota Solo memberikan tempat parkir di lokasi-lokasi yang strategis.

Ketua FKKB Solo, Sardi Ahmad, saat ditemui Espos, Senin (24/1) di Pasar Kliwon mengatakan kebutuhan tukang becak di Solo saat ini kurang diperhatikan. Ia mencontohkan lalu lintas di sekitar Pasar Klewer yang semrawut. Ia menjelaskan hal itu bukan hanya karena keberadaan tukang becak, namun juga kendaraan lain. “Kami meminta agar Pemkot memberi tanda parkir becak di lokasi sisi utara pasar,” katanya.

Advertisement

Pihaknya juga meminta agar Pemkot bersikap tegas terhadap warga yang melanggar ketentuan itu. “Kalau lokasi becak untuk parkir kendaraan dan gerobak, jangan salahkan becak yang parkir sembarangan, itu ada sebab akibatnya,” paparnya.

Untuk itu, lanjut Sardi, perlu adanya pengaturan yang komprehensif agar semua elemen ekonomi di lokasi tidak dirugikan dan lalu lintas tetap lancar. Ia juga meminta agar saat pasar sandang tersebut diputuskan untuk direvitalisasi, maka dipikirkan juga lokasi yang tepat untuk parkir becak. “Becak tidak bisa dilepaskan dari sejarah Pasar Klewer, katanya.

Sardi juga menyinggung mengenai penataan kendaraan di terminal yang sedang dibangun. Ia menilai kebutuhan tukang becak belum dipikirkan.
Ia menjamin tukang becak bersedia rapid an tertib asal diberi lokasi yang sesuai. “Kami minta di pintu keluar ada parkir becak, agar akses ke penumpang mudah,” katanya.

Advertisement

Ia melihat saat ini tukang becak kurang teratur di sekitar Terminal Tirtonadi. Mereka tersebar di kanan kiri dan depan terminal tersebut. “Itu risikonya tinggi, bisa tertabrak bus jika tidak ada yang merapikan, terlebih becak yang ada di tepi jalan di sekitar taman,” paparnya.

aha

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : FKKB
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif