Soloraya
Selasa, 25 Januari 2011 - 16:40 WIB

Dukung investasi, Pemkot Solo kembangkan Simpedal

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo  (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal mengembangkan Sistem Informasi Penanaman Modal (Simpedal) terkait dukungan terhadap program proinvestasi di Kota Bengawan. Sistem tersebut akan menjadi subdomain di website resmi Pemkot Solo.

Demikian penjelasan Kepala Kantor Penanaman Modal (KPM) Kota Solo, Hasta Gunawan ketika ditemui wartawan seusai rapat Simpedal di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda), Selasa (25/1). “Dengan Simpedal, investor dapat memperoleh informasi rinci terkait peluang yang mungkin masih terbuka di Kota Solo,” ungkap Hasta.

Advertisement

Hasta menjelaskan informasi yang nantinya terangkum dalam sistem tersebut berkaitan dengan investasi yang termuat dalam satu halaman. “Informasi yang disediakan antara lain ragam potensi yang masih bisa dikembangkan di Solo,” terangnya.

Termasuk di antaranya, lanjut Hasta, adalah peta wilayah yang digambarkan secara digital yang menjelaskan lokasi potensi tersebut. Peta wilayah itu juga dilengkapi informasi jaringan komunikasi, jalur transportasi dan industri atau jenis usaha serupa yang sudah berdiri sebelumnya. “Di situ juga ada mekanisme perizinan yang bisa ditempuh untuk membuka usaha. Misalnya investor lama yang ingin mengembangkan bisa langsung ke KPPT (Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu). Kalau investor baru biasanya menghubungi kami (KPM) dulu atau langsung ke Sekda dan Walikota,“ jelasnya.

Lebih lanjut Hasta mengatakan untuk saat ini Simpedal masih dalam tahap pelengkapan data yang dibutuhkan. Sistem ini nantinya akan menjadi subdomain di website resmi Pemkot, yaitu surakarta.go.id. Pihaknya menargetkan layanan Simpedal sudah dapat diakses oleh masyarakat sekitar bulan April atau Mei mendatang.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Simpedal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif