Sport
Selasa, 25 Januari 2011 - 03:26 WIB

Bye untuk tiga tim terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Doha (Espos)–Pertarungan di fase semifinal Piala Asia 2011 makin panas menyusul keluarnya keputusan terbaru Federasi Sepak Bola Asia (AFC), Senin (24/1). Tiga tim teratas di turnamen ini dipastikan memperoleh bye untuk berlaga di putaran final Piala Asia 2015.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Direktur turnamen, Tokuazi Suzuki, dalam sesi media briefing di Stadion Khalifa, Doha, Senin. Empat tim yang bakal berjibaku di babak semifinal adalah Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan dan Australia.

Advertisement

“Tiga tim teratas di turnamen ini langsung mendapat bye untuk turnamen 2015 yang digelar di Australia. Ini untuk memotivasi tim,” jelas Suzuki, seperti dilansir the-afc.com.

Sempat muncul perdebatan apakah jatah bye bakal dipindahkan ke tangan tim lain jika Australia duduk di peringkat tiga teratas dalam turnamen ini. Padahal sebagai tuan rumah The Socceroos, julukan Australia, otomatis tidak perlu berjibaku di fase kualifikasi. Ternyata, kuota bye langsung gugur satu jika Australia masuk peringkat tiga terbaik.

“Keputusan bye hanya diberikan untuk tiga tim terbaik. Jika Australia finis ketiga, maka mereka dan dua tim lainnya lolos langsung. Tak ada bye tambahan untuk tim lain,” tegas Suzuki menjawab pertanyaan media.  Dengan pengaturan ini, empat tim semifinalis jelas makin ngotot mengejar kemenangan. Memperoleh jatah bye membuat mereka bisa berleha-leha di saat tim lain berpeluh ria mengejar tiket ke putaran final.

Advertisement

yms

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Piala Asia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif