Selasa, 25 Januari 2011 12:00 WIB News Share :

BNPT
Terduga teroris yang ditangkap otak pelaku teror bom di Solo

Jakarta–Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memastikan bahwa terduga teroris yang ditangkap di Sukoharjo, Jawa Tengah merupakan pelaku teror bom di kawasan Solo, Sleman, dan Sukoharjo. Densus 88 Mabes Polri menemukan sejumlah bukti berupa bahan peledak.

“Itu sebetulnya kelompok teroris yang melakukan teror sejak menjelang natal kemarin. Kan saat natal kemarin ada gereja di Solo dan sekitarnya yang mendapat teror,” kata Kepala BNPT Ansyad Mbai saat dihubungi, Selasa (25/1).

Ansyad memastikan kalau pelaku yang ditangkap tersebut diduga kuat ada jaringan dengan kelompok lama. “Ya ini ada jaringan dengan kelompok lama,” imbuhnya.

Senada dengan Ansyad, pihak Mabes Polri juga menduga bahwa pelaku teror tersebut adalah otak dari sejumlah teror di kawasan Solo dan sekitarnya menjelang Natal lalu. Penangkapan jaringan teroris oleh Densus 88 Mabes Polri dilakukan di wilayah Polres Sukoharjo. Penangkapan dilakukan di Tegal Baru RT 03/07, Desa Waru, Kecamatan Baki.

Salah satu terduga teroris yang ditangkap bernama Roki Apres Giyanto alias Antok, yang berasal dari Klaten. “Yang bersangkutan mantan anggota kelompok Hisbah, diperkirakan yang bersangkutan diduga salah satu otak dari teror di Sleman, Klaten, dan Sukoharjo,” tutupnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…