Senin, 24 Januari 2011 09:19 WIB News Share :

Rumah diduga pabrik ekstasi meledak di Pamulang

Jakarta--Sebuah rumah yang diduga memproduksi ekstasi di Perumahan Vila Dago Pamulang, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), meledak sekitar pukul 01.00 WIB,  Senin (24/1).

Rumah bercat warna cokelat cream Blok A No.97 itu sekilas tampak memang seperti tak berpenghuni. Karena jika dilihat dari  perabotan dan kontruksi bangunannnya, seperti baru saja selesai dibangun.

“Saya mendengar ada ledakan hebat di dalam rumah itu dua kali. Saya pikir itu adalah ledakan gas elpiji. Setelah itu polisi berdatangan, kata polisi itu ledakan memang dari gas elpiji, tetapi saat si pemilik rumah sedang memproduksi ekstasi,” ujar warga setempat, Danang, kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin.

Menurut Danang, akibat persitiwa ini, satu orang dibawa ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan, karena menderita luka bakar serius. Sedangkan kondisi rumah terlihat banyak yang terbakar. “Polisi sudah memasang garis polisi, karena warga sudah mulai ramai berdatangan ingin melihat ke dalam,” ujar Danang lagi.

Kapolsek Pamulang Kompol Zulkifli Muridu membenarkan peristiwa itu. Namun dia mengaku, belum mengetahui apakah di dalam rumah itu memproduksi ekstasi atau sabu. “Tetapi yang jelas narkotika. Saya sendiri belum masuk ke dalam rumah itu,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya masih menunggu Kapolres Jakarta Selatan. Ditanya apakah peristiwa ini membuat dirinya merasa kecolongan. Sebab, setelah meledak baru diketahui rumah itu memproduksi narkotika.

“Ini kan rumah baru selesai dibangun. Tidak lah, kami tidak kecolongan. Yang pasti satu orang korban ledakan bernama Julkifli dibawa ke RS Fatmawati. Kapolres juga akan datang ke lokasi siang ini,” tegasnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…