Senin, 24 Januari 2011 15:35 WIB Solo Share :

Persiapan E-KTP, NIK penduduk Solo mulai dibagikan

Solo (Espos)–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Solo mulai mendistribusikan nomor induk kependudukan (NIK) ke kelurahan-kelurahan yang tersebar di Kota Bengawan.

Pembagian NIK itu terkait persiapan realisasi implementasi elektronik kartu tanda penduduk (KTP) atau E-KTP yang direncanakan tahun 2011 ini. Kepala Disdukcapil Kota Solo, Mamiek Miftahul Hadi mengemukakan pendistribusian  mulai dilakukan pekan lalu. “Saat ini memang belum semua kelurahan, tapi pendistribusiannya masih berjalan. Sehingga kalau saat ini masih ada yang belum memperoleh NIK tersebut, bisa segera melapor ke Disdukcapil,” ungkap Mamiek ketika ditemui wartawan seusai mengikuti rapat antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Balaikota Solo, Senin (24/1).

Mamiek menyebutkan NIK tersebut dibagikan kepada sekitar 154.000 KK, menyusul pemutakhiran data penduduk yang telah selesai dilakukan pada akhir tahun 2010 lalu. Saat disinggung tentang realisasi implementasi E-KTP, Mamiek mengatakan saat ini Pemkot masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat terkait pembinaan teknis realisasi program tersebut.

Lebih lanjut Mamiek menjelaskan pelaksanaan E-KTP ini adalah sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 26/2009 tentang penerapan KTP Nomor Induk Kependudukan (NIK) secara nasional. Dengan E-KTP, tambahnya, maka setiap warga hanya memiliki KTP tunggal, karena selama ini banyak warga yang memiliki KTP ganda.

sry

The jagongan, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Nyanyian Sunyi Ekonomi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/9/2017). Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Econ-Act Indonesia dan anggota Staf Ahli Komite Ekonomi dan Industri Nasional. Alamat e-mail penulis adalah ronny_sasmita@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, indeks…