Senin, 24 Januari 2011 12:00 WIB Solo Share :

"Manfaatkan akses teknologi informasi untuk menunjang pembangunan"

Solo (Espos)–Pakar teknologi komunikasi UNS, Dr Sutanto, mengingatkan semua pihak agar mampu memanfaatkan besarnya potensi akses teknologi informasi di Indonesia untuk menunjang pembangunan.

Hal ini diungkapkannya dalam acara Bincang Internet Indosat di Kedai Kopi Laweyan, Solo, Senin (24/1).  Mengutip data yang sebelumnya disampaikan oleh pembicara lain, Blontank Poer dari komunitas blogger, Sutanto menyayangkan jumlah pengguna Facebook dan ponsel di Indonesia yang termasuk terbesar di dunia belum termanfaatkan. Dia mengingatkan, masih sangat banyak masyarakat pedesaan yang sebenarnya bisa memanfaatkan jaringan itu untuk mengakses pasar dunia kini terabaikan karena belum melek teknologi.

“Pengguna internet ini belum menyebar. Ini PR buat para praktisi teknologi informasi agar turun gunung mendidik lebih banyak masyarakat,” tegasnya.

bas

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…