Senin, 24 Januari 2011 16:55 WIB Ekonomi Share :

Komunitas topang 40% pertumbuhan Indosat

Solo (Espos)–Keberadaan komunitas bagi operator seluler Indosat ternyata memberi arti penting bagi pertumbuhan operator tersebut. Sepanjang 2010, pihak manajemen mencatat sekitar 500 komunitas Indosat menopang 40% pertumbuhan.

Kepala Cabang Indosat Solo, M Tri Prasetyo atau akrab disapa Tyo menguraikan sekitar 500 komunitas pemakai Indosat memiliki kecenderungan lebih loyal terhadap Indosat. Dengan demikian, kendati digempur berbagai tawaran produk operator seluler lain, anggota komunitas tetap bertahan menggunakan Indosat. Meski tak menyebut secara pasti angka pertumbuhan di tahun 2010, Tyo memastikan ratusan komunitas itu mampu menopang pertumbuhan hingga 40%.

“Pertumbuhan kami tahun 2010, lumayan, tumbuh dua digit. Dan pertumbuhan itu, dilihat dari aspek jumlah pelanggan dan nilai, 40%-nya disumbang komunitas. Untuk itu, di tahun 2011 kami akan tetap mengandalkan komunitas untuk memperluas pasar Indosat,” beber Tyo, saat ditemui wartawan, di sela-sela acara Bincang Media di Kedai Kopi, Laweyan, Senin (22/1).

Tyo menambahkan, model pengembangan dengan mengincar komunitas ini makin relevan diterapkan di tengah era internet. Saat ini, banyak komunitas saling terhubung melalui jejaring sosial, seperti facebook dan twitter. Lantaran itu, dia mengaku di tahun 2011, pihaknya akan lebih gencar melakukan promosi melalui digital media ketimbang media konvensional yang selama ini lebih sering dipakai. “Kami memang akan lebih banyak beriklan di media digital. Itu karena kami lihat lebih efektif. Cara konvensional mulai dikurangi,” tandasnya.

tsa

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…