News
Senin, 24 Januari 2011 - 19:13 WIB

Investor tekstil asal Hongkong masuk Soloraya

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Industri padat karya di Soloraya bakal diramaikan oleh investor asal Hongkong. Perusahaan yang masih dirahasiakan namanya itu akan difasilitasi Trimegah Securities Solo.

Manager Trimegah Securities Cabang Solo dan Jogjakarta, Edwin Jayandaru, kepada wartawan, Senin (24/1), menerangkan perusahaan asal Hongkong itu akan membuka pabrik tekstil, dengan nilai investasi ratusan milyar rupiah. Edwin mengatakan investor tersebut kini tengah melakukan analisa untuk menetukan lokasi pendirian pabrik.  “Sudah ada beberapa pilihan lokasi di Soloraya. Namun, masih dalam pertimbangan tepatnya dimana. Semoga akhir tahun ini sudah bisa mulai dibangun,” jelas dia.

Advertisement

Menurut Edwin, kawasan Soloraya menarik bagi investor, terutama yang bergerak di sektor padat karya. Alasannya, di Soloraya tersedia tenaga kerja dengan sumber daya manusia (SDM) yang memenuhi dan memadai untuk operasional pabrik. Selain itu, sikap kooperatif kalangan pemerintah kota dan kabupaten juga menjadi salah satu dasar ketertarikan itu. Lagi pula, dia menyebut, calon investor menyadari kawasan Soloraya berada di lokasi strategis, karena mudah dijangkau dan dekat dengan pasar. Dibandingkan dengan kota-kota lain, seperti Tangerang dan sekitarnya, biaya investasi di Solo juga cenderung lebih murah.

tsa

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Investor Tekstil
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif