Senin, 24 Januari 2011 00:00 WIB Sport Share :

Ditekuk Chong Wei, Taufik gagal juara

Kuala Lumpur (Espos)–Pebulu tangkis Indonesia gagal mempersembahkan gelar juara di Malaysia Terbuka Super Series 2011, setelah tunggal putra Taufik Hidayat menyerah kalah dari pemain Malaysia Lee Chong Wei 8-21, 17-21 pada final di Stadion Putra Bukit Jalil, Minggu (23/1)

Taufik sulit mengembangkan permainan di game pertama karena terus mendapatkan tekanan dari Chong Wei sehingga banyak pukulannya yang keluar dan menyangkut di net. Pada  game kedua, Taufik mencoba bangkit dengan terus menyerang. Namun Chong Wei melayani permainan lawannya. Taufik mengakui lawannya bermain bagus dan Chong Wei mendapat dukungan penuh dari penonton. “Dia bermain bagus sedangkan saya sulit mengembangkan permainan. Ya, itulah hasilnya, dia menang,” ujar Taufik. Chong Wei merasa kemenangannya untuk Malaysia, karena hanya dia satu-satunya pemain yang tersisa mewakili negaranya. “Saya berusaha melakukan yang terbaik dan kemenangan ini adalah untuk negara,” ungkapnya.

Kekalahan Taufik ini berarti tidak tidak ada satupun pemain Indonesia yang ikut dalam turnamen ini dengan meraih juara. Sedangkan gelar juara di empat nomor lainnya, yaitu tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran diborong oleh pemain-pemain China.

Ant

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…