Sport
Senin, 24 Januari 2011 - 00:00 WIB

Ditekuk Chong Wei, Taufik gagal juara

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur (Espos)–Pebulu tangkis Indonesia gagal mempersembahkan gelar juara di Malaysia Terbuka Super Series 2011, setelah tunggal putra Taufik Hidayat menyerah kalah dari pemain Malaysia Lee Chong Wei 8-21, 17-21 pada final di Stadion Putra Bukit Jalil, Minggu (23/1)

Taufik sulit mengembangkan permainan di game pertama karena terus mendapatkan tekanan dari Chong Wei sehingga banyak pukulannya yang keluar dan menyangkut di net. Pada  game kedua, Taufik mencoba bangkit dengan terus menyerang. Namun Chong Wei melayani permainan lawannya. Taufik mengakui lawannya bermain bagus dan Chong Wei mendapat dukungan penuh dari penonton. “Dia bermain bagus sedangkan saya sulit mengembangkan permainan. Ya, itulah hasilnya, dia menang,” ujar Taufik. Chong Wei merasa kemenangannya untuk Malaysia, karena hanya dia satu-satunya pemain yang tersisa mewakili negaranya. “Saya berusaha melakukan yang terbaik dan kemenangan ini adalah untuk negara,” ungkapnya.

Advertisement

Kekalahan Taufik ini berarti tidak tidak ada satupun pemain Indonesia yang ikut dalam turnamen ini dengan meraih juara. Sedangkan gelar juara di empat nomor lainnya, yaitu tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran diborong oleh pemain-pemain China.

Ant

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif