Senin, 24 Januari 2011 02:27 WIB Solo Share :

Brama & Kumbara siap hibur pengunjung Sekaten

Solo (Espos)–Dua ekor ikan lumba-lumba bernama Brama dan Kumbara siap menghibur masyarakat Soloraya yang berkunjung ke arena Pasar Malam Sekaten 2011 di Alun-alun Utara Keraton Solo, Rabu (26/1) hingga Kamis (27/2) mendatang. Dua ekor ikan berjenis kelamin laki-laki itu akan mempertontonkan berbagai ketangkasan seperti dansa bersama instruktur perempuan dan melompati lingkaran ganada. Demikian penjelasan Manajer Area Pentas Lumba-lumba Sekaten 2011, Kusno Efendi, saat ditemui Espos, Minggu (23/1), di sela-sela pembangunan arena.

“Kali ini kami akan menampilkan instruktur perempuan yang memandu Brama dan Kumbara. Atraksi-atraksi menarik sudah kami siapkan seperti dansa di air bersama lumba-lumba,” katanya. Para penonton dibolehkan berinteraksi langsung dengan dua ikan terlatih itu. Mereka bisa naik perahu yang didorong lumba-lumba, berfoto bersama lumba-lumba atau simulasi penyelamatan korban tenggelam oleh lumba-lumba.  Penyelenggara menampilkan satwa pendukung seperti dua ekor linsang atau kucing air, seekor burung kakatua dan seekor beruang madu. Harga tiket masuk relatif terjangkau, Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk pelajar.

“Untuk pelajar harus secara kolektif, minimal 25 orang,” imbuhnya. Kusno yang juga Koordinator Marketing PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) menjelaskan pihaknya membawa misi pendidikan dalam pertunjukan lumba-lumba. Salah satunya mengenalkan satwa langka kepada anak-anak usia dini.

kur

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…