Senin, 24 Januari 2011 20:25 WIB Boyolali Share :

Angin ribut terjang Teras, belasan rumah rusak

Boyolali (Espos)–Angin ribut melanda kawasan Boyolali, Senin (24/1) sore. Akibatnya, belasan rumah di Dukuh Nglarangan, Desa/Kecamatan Teras, Boyolali rusak. Selain itu, ratusan pohon juga tumbang. Bahkan kabel listrik yang melintas di dukuh tersebut juga putus tertimpa pohon. Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, Senin, menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, di kawasan tersebut diguyur hujan deras. Setelah itu, tiba-tiba muncul angin ribut dari arah utara menuju permukiman warga. Akibat peristiwa itu, delapan rumah di RT 07/IV Dukuh Nglarangan, Teras mengalami kerusakan. Genteng-genteng rumah warga banyak yang rontok. Selain itu, pohon-pohon milik warga juga tumbang.

Kerusakan paling parah terjadi pada rumah milik Widodo, Prapto Siam, Muryanti, ketiganya warga RT 06/IV dan rumah Wiyono, warga RT 07/IV. Keempat rumah itu tertimpa pohon kantil yang berukuran cukup besar. Bahkan rumah milik Prapto Siam dan Muryanti tembok bagian belakang hingga bagian tengah rusak tertimpa pohon kantil. Salah seorang warga Nglarangan, Kawit menuturkan peristiwa angin ribut itu terjadi tiba-tiba.

“Saat hujan deras itu kemudian disertai angin yang cukup kencang. Warga banyak yang berhamburan keluar, karena khawatir tertimpa pohon,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin. Senada, warga lainnya Jarwanto menuturkan angin ribut itu terjadi hingga dua kali. Akibatnya warga memilih keluar rumah, meski kondisi hujan. Akibat peristiwa itu, jelasnya, aliran listrik padam. Pasalnya, kabel jaringan listrik juga putus tertimpa pohon.

fid

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…