Minggu, 23 Januari 2011 02:24 WIB Sport Share :

Piala Asia
Kalahkan Iran 0-1, Korsel tantang Jepang di semifinal

Daha – Korea Selatan berhasil menghantam Iran 1-0 pada babak perempat final Piala Asia 2011, Sabtu (22/1). Kemenangan ini memantapkan langkah Park Ji-Sung dan kawan-kawan ke babak semifinal untuk menantang Jepang.

?Korsel tampil menekan sejak awal. Mengandalkan kecepatan Du-Ri Cha di sisi sayap, “Taegeuk Warriors” terus menyerbu pertahanan lawannya. Meski dominan, nyatanya Korsel kesulitan mencetak gol. Hingga 90 menit berakhir, skor masih imbang 0-0. Alhasil, pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Malapetaka datang menimpa Iran di menit ke-105. Adalah pemain pengganti, Bit-Garam Yoon, yang menjadi mimpi buruk pertahanan Iran. Mendapat bola di luar kotak penalti, Yoon langsung melepas tembakan keras yang merobek jala kiper Seyed Mehdi Rahmati, 1-0 untuk Korsel.

Iran coba menggempur balik. Namun sayang, hingga wasit meniupkan peluit akhir, Iran gagal mendapatkan gol penyeimbang. Kompas.com

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…