kencana1
Minggu, 23 Januari 2011 20:15 WIB Solo Share :

Pengadaan kereta kencana melalui kontes

Kereta Kencana Foto:hotelgaluhprambanan.com

Solo (Espos) — Pengadaan kereta kencana oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tahun ini direncanakan melalui kontes kereta kencana.

Saat ini sudah ada dua perusahaan yang menawarkan desain dan model kereta kencana kepada Pemkot melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Demikian penjelasan Kepala Disbudpar Kota Solo, Purnomo Subagyo, ketika dimintai konfirmasi terkait rencana pengadaan kereta kencana dengan dana APBD Kota Solo 2011 senilai Rp 200 juta.

“Akan kami awali dengan mengadakan kontes untuk menentukan kereta kencana yang akan dibeli. Saat ini sudah ada dua perusahaan yang menawarkan desain dan model,” ungkap Purnomo kepada wartawan, Minggu (23/1).

Melalui kontes kereta kencana Pemkot akan memilih kereta kencana dengan desain dan model yang menarik. Dalam pemilihan desain dan model Pemkot tidak langsung menentukan harga, sehingga diharapkan harga tiap unitnya tetap terjangkau.

“Kami menginginkan desain dan model yang berbeda-beda. Setiap kereta kencana harus unik dan khas. Kami tidak bisa langsung menentukan harganya. Kami berharap harga sesuai anggaran yang kami siapkan,” katanya.

Rencana pengadaan kereta kencana yang diusulkan Disbudpar Kota Solo sempat menuai pro dan kontra saat dibahas di DPRD Solo. Rencana itu disetujui. Jumlah kereta kencana yang semula akan dibeli sebanyak 10 unit, hanya disetujui empat unit. sry

lowongan pekerjaan
EDITOR FISIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Hoaks

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Berita tentang Saracen, kelompok yang diduga sebagai salah satu pelaku penyebarluasan konten…