Soloraya
Minggu, 23 Januari 2011 - 20:15 WIB

Pengadaan kereta kencana melalui kontes

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kereta Kencana Foto:hotelgaluhprambanan.com

Solo (Espos) — Pengadaan kereta kencana oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tahun ini direncanakan melalui kontes kereta kencana.

Advertisement

Saat ini sudah ada dua perusahaan yang menawarkan desain dan model kereta kencana kepada Pemkot melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Demikian penjelasan Kepala Disbudpar Kota Solo, Purnomo Subagyo, ketika dimintai konfirmasi terkait rencana pengadaan kereta kencana dengan dana APBD Kota Solo 2011 senilai Rp 200 juta.

“Akan kami awali dengan mengadakan kontes untuk menentukan kereta kencana yang akan dibeli. Saat ini sudah ada dua perusahaan yang menawarkan desain dan model,” ungkap Purnomo kepada wartawan, Minggu (23/1).

Advertisement

Melalui kontes kereta kencana Pemkot akan memilih kereta kencana dengan desain dan model yang menarik. Dalam pemilihan desain dan model Pemkot tidak langsung menentukan harga, sehingga diharapkan harga tiap unitnya tetap terjangkau.

“Kami menginginkan desain dan model yang berbeda-beda. Setiap kereta kencana harus unik dan khas. Kami tidak bisa langsung menentukan harganya. Kami berharap harga sesuai anggaran yang kami siapkan,” katanya.

Rencana pengadaan kereta kencana yang diusulkan Disbudpar Kota Solo sempat menuai pro dan kontra saat dibahas di DPRD Solo. Rencana itu disetujui. Jumlah kereta kencana yang semula akan dibeli sebanyak 10 unit, hanya disetujui empat unit. sry

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kereta Kencana
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif