Sport
Minggu, 23 Januari 2011 - 23:10 WIB

Pedrosa berharap status sepadan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid (Espos)–Dani Pedrosa meyakini tidak akan ada hirarki maupun pembedaan perlakuan di antara  tiga pembalap yang memperkuat Honda pada seri MotoGP musim ini. Pedrosa mengharapkan status yang sepadan bagi ketiga pembalap Honda, yakni Casey Stoner, Andrea Dovizioso dan dirinya sendiri. Beberapa tahun terakhir Pedrosa merupakan pembalap utama Honda ketika dia ditandemkan dengan Nicky Hayden kemudian dengan Andrea Dovizioso.  Namun kedatangan juara dunia 2007, Casey Stoner, sebagai pembalap anyar Honda, bakal menyuguhkan tantangan baru Pedrosa.

Advertisement

“Pada prinsipnya pada pra-musim hal seperti ini (kinerja motor) diuji coba dan ketika balapan pertama tiba, saya seharusnya mendapatkan kepastian bahwa hal-hal seperti itu sudah dites dan pilihan akan diberikan kepada pembalap, semua pembalap di tim ini,” ujar Pedrosa seperti dilansir Autosport, Minggu (23/1).

Pedrosa memperkirakan kedatangan Stoner tidak akan memicu terjadinya pembedaan metode kinerja di tim Honda. “Tim masih sama dengan tahun lalu namun dengan tambahan satu pembalap,” kata dia.

Rider berusia 25 tahun itu sekarang masih menjalani pemulihan dari operasi tulang selangka yang didapatnya saat latihan di Motegi, Jepang. “Saya tah bahwa saya belum berada dalam kondisi fit 100 persen di uji coba pertama, namun jika saya bisa mengontrol motor dengan bagus maka saya akan senang. Bagi saya, ini seperti uji coba personal untuk melihat perkembangan fisik saya,” kata dia.

Advertisement

anh

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Motogp Pedrosa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif