reklame liar
Minggu, 23 Januari 2011 16:46 WIB Solo Share :

Marak, pemasangan reklame langgar aturan

Ilustrasi foto reklame liar dibersihkan petugas: Foto/hu-pakuan.com

Solo (Espos) — Pemasangan reklame insidental yang melanggar aturan hingga kini masih marak. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah memberikan peringatan kepada sejumlah biro iklan atau perusahaan periklanan, tetapi banyak yang tidak mengindahkan.

Demikian penjelasan Kepala Bidang Pendaftaran dan Pendataan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (Kabid Dafda DPPKA) Kota Solo, Suhanto, ketika ditemui wartawan di sela-sela kegiatan <I>car free day<I> atau hari bebas dari kendaraan bermotor di Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu (23/1).

“Hanya yang profesional yang biasanya langsung menyadari dan segera mencabut atau memindahkan reklame mereka setelah mendapat peringatan,” ungkap Suhanto.

Sementara biro iklan atau perusahaan periklanan yang kurang profesional, menurut Suhanto, biasanya justru main kucing-kucingan dengan petugas penertiban dari Pemkot. Sebagian dari mereka memasang reklame pada tengah malam lantaran menganggap petugas penertiban sudah tidak beroperasi pada jam-jam tersebut.

“Terutama Sabtu malam karena mereka mengira petugas penertiban libur. Setiap Minggu pagi biasanya petugas yang berkeliling terpaksa mencabut reklame yang dipasang tersebut,” kata Suhanto.

Suhanto menjelaskan reklame insidental rata-rata berupa reklame yang jangka waktunya tidak terlalu panjang. Rata-rata jangka waktunya maksimal sepekan.

“Sebenarnya mereka mengantongi izin reklame, hanya lokasi pemasangannya tidak sesuai, misalnya di pepohonan, taman, tiang listrik atau tiang telepon, di tembok-tembok dan panel Telkom,” terangnya.

Suhanto mengimbau biro iklan atau perusahaan periklanan agar mengindahkan aturan. Pemasangan pada tempatnya akan memperindah kota. sry

lowongan pekerjaan
PT. SARANA SURAKARTA VENTURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…